Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Lantik Sri Wahyuni Jadi Sekda, Jadi Wanita Pertama Jabat Sekda Definitif di Kaltim

Isran berharap, Sekretaris Daerah dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam posisi jabatan tertinggi di daerah yang memiliki peran besar.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  11:02 WIB
Cuplikan layar zoom saat Gubernur Kaltim mengambil sumpah Sri Wahyuni sebagai Sekretaris Daerah Kaltim di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu (30/3/2022) pagi. - Bisnis Indonesia/Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Cuplikan layar zoom saat Gubernur Kaltim mengambil sumpah Sri Wahyuni sebagai Sekretaris Daerah Kaltim di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu (30/3/2022) pagi. - Bisnis Indonesia/Muhammad Mutawallie Sya\'rawie

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor melantik dan memimpin pengambilan sumpah Sri Wahyuni sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim. Pelantikan ini dilakukan setelah melalui proses seleksi dan lelang jabatan oleh Pemprov Kaltim.

Sri Wahyuni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur merupakan sekretaris daerah Benua Etam termuda sekaligus sekretaris daerah definitif wanita pertama di provinsi itu. 

Gubernur Isran berharap Sri Wahyuni dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam posisi jabatan tertinggi di daerah yang memiliki peran besar. “[Masih] banyak hal yang perlu diselesaikan dan dikembangkan, banyak cara, strategi dan ilmu yang diperlukan dalam mengemban tugas sebagai Sekretaris Daerah,” ujar Isran dalam pidatonya, Rabu (30/3/2022).

Dia menyampaikan menjadi Sekretaris Daerah tidak dapat bekerja sendiri, melainkan perlu dilakukan kolaborasi dan dukungan semua pihak. Selain itu, dia menegaskan pentingnya para pejabat tinggi dilingkungan Pemprov untuk tidak merasa arogan, sehingga dapat mengabaikan komunikasi yang baik.

Menurutnya, saling menutupi kekurangan atas kelebihan masing-masing akan bisa lebih banyak membawa manfaat bagi pelayanan yang dilaksanakan. “Jangan merasa pintar sendiri, kalau sudah merasa pintar sendiri biasanya ada banyak masalah tertumpuk dan tidak terselesaikan dengan baik,” tegasnya.

Sri secara resmi menggantikan Riza Indra Riadi yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim.

"Dengan pencapaian ini memberikan dorongan kuat kepada ASN wanita bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama. Tapi juga harus komitmen kesempatan itu harus digunakan untuk menunjukkan kinerja yang baik membangun komunikasi dan kolaborasi yang disampaikan oleh gubernur," kata Sri Wahyuni.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top