Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Positif Covid-19 Tercatat 1 Kasus, Kaltim Lepas Zona Merah

Saat ini, wilayah Kaltim terbebas dari zona merah diantaranya yaitu sebanyak 9 kabupaten/kota berstatus zona kuning dan 1 kabupaten berstatus zona hijau. Kabupaten/kota yang berstatus zona hijau adalah Kabupaten Mahakam Ulu.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 24 April 2022  |  22:49 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus mengalami penurunan.

Saat ini, wilayah Kaltim terbebas dari zona merah diantaranya yaitu sebanyak 9 kabupaten/kota berstatus zona kuning dan 1 kabupaten berstatus zona hijau. Kabupaten/kota yang berstatus zona hijau adalah Kabupaten Mahakam Ulu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 24 April 2022, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1 kasus, dirawat 8 kasus, sembuh 9 kasus dan tidak ada kasus meninggal dunia.

Secara spasial, Kota Balikpapan menjadi satu-satunya penyumbang kasus terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan, pasien sembuh paling banyak berasal dari Kabupaten Kutai Timur yaitu sebanyak 5 orang.

Sehingga, total kasus positif mencapai 206.189 kasus, dirawat  61 kasus, sebanyak 200.420 kasus sembuh dan 5.708 meninggal dunia.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur penurunan kasus sangat drastis. Meski demikian, Mahakam Ulu tetap diposisi zona hijau," ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Kaltim Masitah di Samarinda, Minggu (24/4/2022).

Menurutnya, penurunan terus terjadi hingga wabah Covid-19 hilang di Benua Etam. Dengan demikian maka masyarakat bisa beraktivitas lebih leluasa yang menyebabkan perekonomian Kaltim dapat kembali pulih.

"Semoga doa masyarakat di Ramadhan ini dikabulkan, Covid berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa," katanya.

Adapun, diam mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah.

Karena, pemerintah hingga sekarang belum menetapkan wabah virus corona (pandemi) ke status endemi Covid,” pungkasnya

Sebagai informasi, program cakupan vaksinasi Covid-19 di Kaltim untuk dosis 1 telah melebihi 100 persen dari jumlah penduduk Kaltim, dosis 2 sebanyak 86,62 persen dan dosis 3 sebesar 21,23 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top