Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan HUT ke-21, PIKA PKT Usung Semangat Kemandirian Perempuan yang Lebih Berdaya

PIKA PKT telah tumbuh menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang berkontribusi aktif di berbagai bidang, dan kedepannya akan terus dikembangkan dengan meningkatkan kualitas organisasi maupun program kerja yang tak hanya bermanfaat bagi anggota tapi juga masyarakat dan lingkungan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  03:46 WIB
Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-21, Sabtu (11/6/2022). - JIBI/Istimewa
Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-21, Sabtu (11/6/2022). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Mengusung tema Empowering Woman for Our Future, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-21, yang dimeriahkan beragam penampilan yang menghipnotis para penonton di GOR PC VI PKT, Sabtu (11/6/2022). 

Ketua Umum PIKA PKT Kuntari Rahmad Pribadi mengungkapkan tema tersebut wujud representasi keteguhan serta semangat yang tidak terbatas dari anggota PIKA PKT, untuk terus berbuat bagi kemajuan organisasi dan masyarakat. Tema tersebut juga dorongan bagi anggota PIKA PKT untuk terus berdaya, dalam menghadapi berbagai situasi yang menuntut wanita dapat berbagi peran dengan membangkitkan energi positif untuk terus berkontribusi sekaligus memberi manfaat bagi keluarga, lingkungan hingga masyarakat luas.

"Semangat ini memiliki makna PIKA PKT sebagai wadah organisasi istri karyawan selalu berupaya mendorong dan mengembangkan potensi yang dimiliki anggota, sehingga dapat berdaya untuk diri sendiri, keluarga hingga masyarakat dengan tetap mendukung dan mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya," papar Kuntari.

Selama 21 tahun berkarya, PIKA PKT telah tumbuh menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang berkontribusi aktif di berbagai bidang, dan kedepannya akan terus dikembangkan dengan meningkatkan kualitas organisasi maupun program kerja yang tak hanya bermanfaat bagi anggota tapi juga masyarakat dan lingkungan. Seluruh anggota didorong untuk terus maju dan mandiri, baik dalam menjalankan peran sebagai ibu dan istri di lingkungan keluarga hingga aktif berperan di masyarakat.

Seluruh program kerja yang digagas pun memiiki misi untuk menyentuh berbagai bidang kehidupan, disamping pembinaan bagi anggota dan pengurus organisasi secara optimal. Beberapa program tersebut diantaranya peningkatan layanan dan kualitas pendidikan di PAUD Kuncup Melati, transfer knowledge antar anggota untuk berbagi ilmu dalam meningkatkan kualitas diri, hingga seminar dan webinar untuk materi pengayaan diri yang bersifat praktis dan kekinian dalam mendorong kemandirian kaum perempuan.

"Selain itu anggota PIKA PKT juga difasilitasi dalam pengembangan minat serta bakat di bidang kesenian, serta aktif terlibat di berbagai kegiatan PIKA PI Grup yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh anggota," lanjut Kuntari.

Pada kesempatan itu, PIKA PKT turut me-launching seragam baru yang terdiri dari seragam formal dan informal, yang terdiri dari blazer berwarna oranye yang dikombinasikan dengan warna putih dengan padanan yang bisa disesuaikan untuk berbagai jenis kegiatan. "Kami harap seragam ini makin menumbuhkan kebanggaan dan semangat baru anggota PIKA PKT untuk terus berkarya dan memajukan organisasi," tambah Kuntari.

Ketua PIKA PI Grup Ira Bakir Pasaman, yang hadir melalui video conference menyampaikan apresiasi atas peran PIKA PKT yang selama ini terus menunjukkan eksistensi sebagai wadah bagi istri karyawan PKT untuk terus maju dan mandiri. Dirinya berharap di usia ke-21 tahun, PIKA PKT semakin tumbuh menjadi organisasi sosial kemasyarakat yang terus mengayomi dan membina seluruh anggota, sehingga mampu memberi manfaat yang jauh lebih besar dalam mendukung kemajuan perusahaan hingga masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Teruslah bergerak meraih asa dengan penuh semangat, sekaligus meningkatkan peran dalam mendukung kemajuan PKT serta memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ucap Ira.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, selaku pembina PIKA PKT berpesan di usia ke-21 tahun ini organisasi mampu lebih berbuat bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas anggota di berbagai bidang dalam mendukung kemajuan PKT. Tema tahun ini dinilai sejalan dengan semangat Future is Ours, yang diusung PKT dalam menghadapi tantangan dan membangun kemandirian untuk masa depan yang lebih baik.

"Empowering Woman for Our Future menjadi tema yang sangat tepat dalam mendorong kemandirian perempuan masa kini, yang diharap bisa membangkitkan semangat seluruh anggota PIKA PKT untuk terus berperan di lingkungan rumah tangga dan masyarakat," kata Rahmad.

Memasuki fase 40 tahun kedua pertumbuhan PKT, peran istri dalam mendukung pengabdian dan kinerja karyawan dalam memajukan perusahaan sangat penting, agar PKT kedepan mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dirinya pun mengimbau dengan semangat yang diusung PIKA PKT, seluruh anggota dapat memberikan dukungan bagi kemajuan perusahaan serta terus eksis berbuat bagi masyarakat, tanpa meninggalkan peran sebagai ibu dan istri di lingkungan rumah tangga.

"Kami berharap PIKA PKT terus tumbuh semakin besar dan lebih kuat, sekaligus mampu menjadi organisasi mandiri yang senantiasa mendukung kegiatan PKT. Begitu juga anggotanya, dapat meningkatkan peran di rumah tangga serta memberi support kepada suami sebagai karyawan dalam menjalankan tugas," pungkas Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top