Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penabung Simpeda Tercatat Naik pada Juni 2022

Wakil Ketua Umum Asbanda Achmad Syamsudin menyatakan Simpeda adalah salah satu produk BPD dan jumlah dana yang terhimpun terus meningkat.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  10:03 WIB
Penabung Simpeda Tercatat Naik pada Juni 2022
Pemenang hadiah utama Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022 diraih oleh nasabah dari Bankaltimtara dengan hadiah sebesar Rp500 juta. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) mencatat jumlah penabung Simpeda bertambah sebanyak 83.258 nasabah atau 1,08 persen pada Juni 2022 secara tahunan (year-on-year/yoy) .

Wakil Ketua Umum Asbanda Achmad Syamsudin menyatakan Simpeda adalah salah satu produk BPD dan jumlah dana yang terhimpun terus meningkat.

Dia melanjutkan, saat ini jumlah penabung mencapai 7,76 juta nasabah dengan saldo Rp63,4 triliun atau lebih tinggi dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama yaitu 7,68 juta nasabah dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp58,8 triliun.

"Bank Jatim menghimpun Tabungan Simpeda sekitar Rp14,66 triliun atau 23,11 persen dari Tabungan Simpeda nasional," ujarnya yang dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

Dia berharap kondisi pandemi Covid-19 kian mereda agar agenda pengundian berikutnya bisa dilakukan bergilir di berbagai daerah.

“Saat ini [terlaksana] periode 1 tahun ke-33 di Kota Kendari. Rencananya, acara undian nasional Simpeda BPDSI berikutnya akan berlangsung di Bank Nagari, Sumatera Barat pada Februari 2023,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pemenang hadiah utama pada Undian Nasional Simpeda BPDSI tahun ini dimenangkan oleh nasabah dari Bankaltimtara dengan hadiah sebesar Rp500 juta.

Selain itu, terdapat empat pemenang lainnya masing-masing sebesar Rp100 juta oleh nasabah dari Bank BJB, Bank Nagari, Bank BJB, dan Bank Sultra yang disaksikan dan disahkan oleh perwakilan dari dinas sosial, kepolisian, dan notaris.

Sebelumnya, panitia telah menarik undian untuk pemenang hadiah minor atau undian untuk pemenang ke-3 sampai dengan ke-8 pada Selasa (23/8), dimana terdapat 579 hadiah yang telah diundi senilai Rp2,1 miliar dari total hadiah Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022 sebesar Rp3 miliar.

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ASBANDA dan juga Bank Sultra yang berperan sebagai Tuan Rumah beserta semua pihak yang mendukung terlaksananya Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022.

“Terima kasih dan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Undian Nasional Tabungan Simpeda dan selamat kepada nasabah Bankaltimtara yang berhasil meraih hadiah sebesar Rp500 juta sebagai pemenang hadiah utama pada Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022. Saya atas nama Bankaltimtara turut bangga dan bersyukur atas berhasil diraihnya hadiah pada pelaksanaan undian tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asbanda
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top