Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan HUT ke-35, MBPKT Kukuhkan Pengurus dan Anggota Baru Periode 2022/2023

Pelantikan ini sebagai puncak pembinaan mental (bintal) yang sebelumnya dibekali bagi pengurus dan anggota baru.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 15 September 2022  |  14:47 WIB
Rayakan HUT ke-35, MBPKT Kukuhkan Pengurus dan Anggota Baru Periode 2022/2023
Prosesi pelantikan pengurus dan 100 anggota baru korps Marching Band Pupuk Kaltim (MBPKT) periode 2022/2023 di GOR PC VI, Minggu (11/9/2022) sore. - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG--Pembacaan ikrar panca prasetya dan pemasangan seragam secara simbolis menandai pelantikan pengurus dan 100 anggota baru korps Marching Band Pupuk Kaltim (MBPKT) periode 2022/2023 di GOR PC VI, Minggu (11/9/2022) sore.

Ketua Harian MBPKT Eko Agustoro mengungkapkan pelantikan ini sebagai puncak pembinaan mental (bintal) yang sebelumnya dibekali bagi pengurus dan anggota baru, dalam rangka pembentukan karakter sekaligus budi pekerti anggota untuk memegang teguh panca prasetya sebagai kode etik dalam korps MBPKT.

“Melalui pelantikan ini kami imbau seluruh pemain dan pengurus MBPKT dapat berkomitmen dalam mejalankan panca prasetya, sekaligus memegang teguh prinsip tersebut guna menjaga nama baik dan martabat MBPKT,” kata Eko.

Dirinya pun berharap seluruh anggota dapat terus meningkatkan prestasi demi kemajuan korps MBPKT dengan mengintesifkan latihan agar ke depan berbagai prestasi tingkat nasional maupun internasional mampu dipertahankan secara konsisten.

“Ini awal baik bagi seluruh anggota untuk menjadi pemain andal dan terampil guna membawa nama baik dan prestasi MBPKT kedepan,” tambah Eko.

Pelantikan dirangkai syukuran HUT ke-35 MBPKT, yang turut dihadiri seluruh pengurus hingga alumni dari berbagai angkatan. Selain menyajikan kilas balik perjalanan MBPKT dalam menjuarai 11 kali grand prix, kegiatan ini juga diisi doa bersama dan harapan anggota untuk kemajuan korps MBPKT kedepan.

“Seiring usia 35 tahun perjalanan MBPKT, seluruh anggota kami harap terus konsisten berprestasi sesuai semangat yang diusung. Bagi yang baru dilantik, keluarkan tekad yang kuat untuk terus berprestasi secara maksimal," lanjut Eko.

Dikatakan Eko, MBPKT didirikan tidak hanya untuk memfasilitasi minat generasi muda, tapi juga menjadi sarana pendidikan karakter bagi anggota selama tergabung. Hal ini dilihat dari metode pembinaan yang terapkan untuk pengenalan jati diri, melalui pembentukan sikap tanggungjawab, kerjasama serta saling dukung dan kedisiplinan.

Dari hal tersebut, diharap banyak pelajaran yang bisa dipetik anggota selama berproses di MBPKT, sehingga kedepan mampu menjadi insan dengan karakter kuat untuk berkontribusi positif dalam pembangunan.

"Melalui pembentukan karakter diri, seluruh anggota MBPKT didorong tidak hanya berprestasi di korps, tapi juga di bidang pendidikan dengan sikap dan tanggungjawab yang kuat," tutur Eko.

Pada kesempatan itu, sejumlah alumni MBPKT turut memberikan motivasi kepada anggota yang baru dilantik, dengan menceritakan perjalanan serta perjuangan selama bergabung. Salah satunya Rustam Effendi, dari angkatan tahun 1987. Menurut Rustam, MBPKT bukan sekadar menjadi wadah dalam menyalurkan bakat, namun juga sebagai sarana pendidikan dengan belajar bersama untuk saling mengenal dan menguatkan dalam satu semangat guna mencapai hasil yang diinginkan.

"Semangat ini hendaknya terus tertanam dalam anggota MBPKT, untuk berjuang meraih prestasi yang diharapkan. Tidak ada sesuatu yang instan, semua butuh proses dan dedikasi untuk mencapai hasil terbaik," pesan pria yang kini menjabat Direktur RS PKT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top