Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKT Proaktif Salurkan Bantuan Rp70 Juta Bagi Korban Kebakaran Loktuan

Pupuk Kaltim senantiasa menaruh perhatian khusus terhadap kondisi sosial di masyarakat, sebagai bentuk peran serta perusahaan untuk memberi manfaat yang luas.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 23 November 2022  |  09:29 WIB
PKT Proaktif Salurkan Bantuan Rp70 Juta Bagi Korban Kebakaran Loktuan
SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono (empat kiri), VP TJSL PupuK Kaltim Anggono Wijaya memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan korban disaksikan Pemkot Bontang melalui Camat Bontang Utara Sutrisno, Selasa (22/11/2022). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG—Peduli korban kebakaran di RT 30 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp70 Juta bagi tujuh Kepala Keluarga yang tertimpa bencana tersebut. Bantuan diserahkan SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono kepada perwakilan korban, disaksikan Pemkot Bontang melalui Camat Bontang Utara Sutrisno, Selasa (22/11/2022).

Diungkapkan Teguh Ismartono, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim bagi para korban yang tertimpa bencana kebakaran di Kelurahan Loktuan beberapa waktu lalu, sekaligus respon cepat perusahaan untuk membantu meringankan beban para korban. Terlebih kebakaran terjadi di kawasan terdekat perusahaan, sehingga Pupuk Kaltim pun memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan perhatian penuh dalam menyikapi kondisi yang terjadi.

"Bantuan ini bagian dari program PKT Proaktif yang diluncurkan perusahaan dalam menyikapi kondisi sosial di masyarakat, sehingga dukungan yang diberikan bisa langsung dimanfaatkan oleh penerima untuk kebutuhan yang bersifat mendesak," ujar Teguh.

Diungkapkannya, Pupuk Kaltim senantiasa menaruh perhatian khusus terhadap kondisi sosial di masyarakat, sebagai bentuk peran serta perusahaan untuk saling dukung melalui kontribusi nyata di berbagai bidang. Hal ini mengingat keberadaan Pupuk Kaltim tak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga mampu terus bertumbuh untuk memberikan manfaat yang jauh lebih luas.

Teguh berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan para korban, baik perbaikan rumah sementara maupun hal mendesak lainnya. Dirinya memastikan Pupuk Kaltim akan terus berupaya maksimal untuk hadir di masyarakat melalui beragam manfaat, sebagai bentuk kedekatan dan sinergi yang selama ini terjalin.

"Pupuk Kaltim akan terus berupaya maksimal membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat baik melalui program perusahaan maupun UPZ, apalagi Loktuan merupakan kawasan terdekat perusahaan," tambah Teguh.

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Sutrisno mengapresiasi kesinambungan perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat khususnya para korban kebakaran di Kelurahan Loktuan. Dirinya menyebut Pupuk Kaltim memiliki komitmen tinggi dalam memberikan perhatian dan dukungan bagi masyarakat, melihat banyaknya kontribusi yang disalurkan dengan nilai manfaat yang sangat signifikan di Kota Bontang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang senantiasa membantu dan berkontribusi bagi masyarakat. Seperti pada bencana kebakaran kali ini, dimana dukungan dan perhatian yang diberikan memang sangat dibutuhkan para korban," kata Sutrisno.

Dirinya pun berharap kesinambungan dukungan Pupuk Kaltim untuk terus berperan membantu Pemerintah dalam menyikapi berbagai kondisi sosial di Kota Bontang, sehingga manfaat perusahaan makin dirasakan masyarakat. "Semoga sinergi dan kerjasama yang terjalin semakin ditingkatkan, sehingga Pupuk Kaltim dapat terus berbuat dan berkontribusi bagi masyarakat," harap Sutrisno.

Salah satu korban kebakaran Chairunnisa, turut menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang turun memberikan perhatian langsung bagi para korban. Dirinya menyebut bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan, utamanya untuk kebutuhan yang bersifat mendesak pasca kebakaran.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak pasca kebakaran. Terima kasih Pupuk kaltim, semoga semakin jaya dan terus memberi manfaat bagi masyarakat,” tutur Chairunnisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top