Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Balikpapan Gunakan Hak Pilih di TPS 004, Disambut Tarian Daerah

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan keluarganya turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yang digelar pada Rabu (14/2/2024).
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan keluarganya turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan keluarganya turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan keluarganya turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yang digelar pada Rabu (14/2/2024).

Mereka mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 004 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, yang menyuguhkan nuansa budaya mandar.

Rahmad Mas’ud datang bersama istri yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena dan putri pertamanya Cindara. Mereka disambut dengan tari-tarian mandar dan baju mahligai oleh petugas KPPS 04 Baru Tengah.

Nurlena mengapresiasi upaya petugas KPPS yang memperkenalkan kearifan lokal mandar melalui pakaian dan tarian.

“Karena kita tinggal di Balikpapan jadi sekaligus mengenalkan budaya kita melalui baju mahligai,” ujarnya di Balikpapan, Rabu (14/2/2024).

Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa ia dan keluarganya tidak mengalami kesulitan dalam mencoblos, meskipun kertas suara yang digunakan cukup besar. Dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan teliti.

“Jangan buru-buru dalam pencoblosan, perhatikan surat suaranya agar tidak robek karena bilik nya tidak besar,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Balikpapan (2011-2021) Rizal Effendi turut menggunakan hak pilihnya dengan ditemani oleh sang istri.

Melalui unggahan media sosialnya, dia menyebutkan proses pemilu diharapkan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah saya bersama istri @aritarizal_ sudah menggunakan hak pilih. Mudahan prosesnya berjalan baik dan lancar,” tulisnya lewat akun Instagram @rz_effendi58. 

Adapun, dia turut meminta doa restu kepada masyarakat dalam kontestasi politik sebagai calon legislatif DPR RI pada pemilu kali ini. 

“Pemilihan dewan ini sama pentingnya dengan pemilihan kepala daerah ditengah kemungkinan gempuran uang (serangan fajar) saya yakin masih ada ruang untuk mereka mereka yang iklas dan bekerja keras untuk kota dan daerahnya. Semoga Yang Kuasa membersamai,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper