RS Terbaik Nasional di Pontianak Dipuji Menpan-RB

Oleh: Yanuarius Viodeogo 15 Maret 2017 | 12:38 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur meresmikan ruang inap RS Syarif Abdurahman Mohamad Alkadrie (SSMA).

Dia hadir untuk melihat langsung rumah sakit milik Pemerintah Kota Pontianak itu karena merupakan salah satu yang mendapatkan predikat pelayanan terbaik se-Indonesia.

Instalasi rawat inap RS SSMA ini memiliki sejumlah kelas perawatan pasien dari VIP, kelas 1, 2, dan 3. Adapun total jumlah ruangan mencapai 250 ruang. Dia mengungkapkan rawat inap rumah sakit ini berstandar internasional.

“Saya mau mendorong seluruh kepala daerah belajar pelayanan publik rumah sakit di Pontianak. Kota Pontianak bisa menjadi model nasional untuk studi tiru bukan studi banding. Jangan malu mencontoh daerah yang sudah berhasil,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (15/3).

Asman memuji kepemimpinan Wali Kota Pontianak Sutardmiji yang mampu meningkatkan kemampuan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya.

“Ini standar internasional bahkan rumah sakit ini melayani peserta BPJS Kesehatan. Ini prestasi Kota Pontianak,” ujarnya.

Sementara itu, Sutarmidji mengatakan, karena memberikan pelayanan BPJS maka Pemkot membangun untuk menambah beberapa kelas instalasi rawat inap. Seperti kelas III yang memiliki 6 tempat tidur, kelas II t3 tempat tidur, kelas I 2 tempat tidur dan VIP 1 tempat tidur.

Selain itu, pihaknya bakal menyiapkan fasilitas tambahan yang lebih modern untuk mengisi kebutuhan medis rumah sakit yang dibangun dengan dana sebesar Rp41 miliar.  Dia juga ingin menambah lagi sejumlah dokter spesialis.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya