Pontianak Pamer Tenun Insang di Inacraft 2017

Oleh: Yanuarius Viodeogo 27 April 2017 | 20:15 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak memamerkan kain tenun bercorak insang pada pameran Inacraft di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran yang berlangsung pada 26-30 April 2017 ini menjadi ajang mempromosikan produk lokal daerah masing-masing dari seluruh Tanah Air.

Dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Pontianak Lismaryani Sutarmidji mengatakan, ada 17 produk yang dipromosikan Pontianak tetapi yang menjadi andalan untuk diperkenalkan adalah tenun khas corak insang.

“Corak yang ditampilkan adalah degradasi warna, kalau mendapat sinar matahari atau cahaya lampu kain akan berubah warna,” kata Lismaryani, Kamis (27/4/2017).

Dia berharap pameran ini berlangsung lagi pada tahun mendatang dan seterusnya supaya Pontianak bisa memamerkan dan mempromosikan beragam jenis produk lainnya.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Pontianak Rizal yang turut mendampingi peserta Deskranasda Pontianak berharap semakin banyak pameran kerajinan tangan supaya banyak pelaku usaha yang membuat produk lain berinovasi tinggi.

“Ini kan pamerannya diikuti pelaku usaha, jadi mereka kalau diberikan kesempatan rutin ikut pameran pasti termotivasi membuat produk dengan inovasi-inovasi lainnya,” tutur dia.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer