Kaltara Siapkan 90 TK Kerja Lokal Andal Magang di 16 Perusahaan

Oleh: Yanuarius Viodeogo 20 Agustus 2018 | 21:10 WIB
Kaltara Siapkan 90 TK Kerja Lokal Andal Magang di 16 Perusahaan
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie/Bisnis-Eldwin Sangga

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie berharap kepada 90 pekerja lokal yang tengah menjalani magang di perusahaan swasta menjadi karyawan andal selepas program yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltara.

Irianto mengatakan, para peserta magang yang terdaftar itu bekerja di 16 perusahaan bergerak di sektor mekanik, pembangkit tenaga listrik, administrasi, operator komputer.

"Program ini mendapat dukungan dana dari APBN melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja RI dan magang akan berlangsung selama 5 bulan ke depan sampai akhir Desember 2018," kata Irianto dari siaran pers, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, program magang tersebut sangat penting bagi Kaltara karena sejalan dengan upaya Kaltara yang tengah membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Apalagi bagi Kaltara, kata Irianto, saat ini sedang mempersiapkan pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) sehingga membutuhkan tenaga kerja yang handal.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya