Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DPRD Kaltim Tolak Rencana Pembangunan PLTN

DPRD Kalimantan Timur menolak rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Talisayan, Berau.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 29 September 2015  |  11:39 WIB
DPRD Kaltim Tolak Rencana Pembangunan PLTN
Ilustrasi. -
Bagikan

Bisnis.com, SAMARINDA-DPRD Kalimantan Timur menolak rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Talisayan, Berau.

Penolakan atas rencana tersebut berasal dari sejumlah fraksi di DPRD Kalimantan Timur seperti Fraksi PDI-P, Hanura, PAN, PKB, dan Demokrat.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan rencana pembangunan PLTN tidak sesuai dengan spirit green energyyang dikumandangkan provinsi Kaltim. Apalagi program tersebut belum dimasukkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kaltim.

Rencana pembangunan PLTN belum dikomunikasikan dengan kami di DPRD juga, ujarnya.

Veridiana mengatakan teknologi nuklir sudah ditinggalkan oleh banyak negara maju. Meskipun bisa menjadi solusi krisis listrik di Kalimantan, risiko PLTN dinilai tidak sebanding dengan manfaat tersebut. Dia berharap pemerintah provinsi mempertimbangkan rencana pembangunan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Hanura Herwan Susanto. Dia menjelaskan secara bulat menolak rencana pembangunan PLTN di Talisayan, Berau. Dia menilai pembangkit tersebut memiliki resiko besar yang harus dipertimbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltn
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top