Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis (10 Desember 2015)-Seksi Industri

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 10 Desember 2015. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia Cetak Edisi 10 Desember 2015, Seksi Industri/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Cetak Edisi 10 Desember 2015, Seksi Industri/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 10 Desember 2015. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PERLINDUNGAN PASAR: Impor Kimia Perlu Pre-shipment Inspection

Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik meminta pemerintah menerapkan kembali pre-shipment inspection untuk produk kimia yang telah diberlakukan standar nasional Indonesia secara wajib.

Hal 26. REGULASI INVESTASI: BKPM Lanjutkan Pembahasan E-Commerce

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merencanakan pembahasan lanjutan terkait dengan panduan investasi sektor e-commerce bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Hal 27. TAMBAHAN PASOKAN LISTRIK: Kapal Pembangkit Diperbanyak

Pemerintah berencana memperbanyak pemakaian kapal pembangkit listrik atau marine vessel power plant (MVPP) untuk memenuhi pasokan listrik terutama di pulau dan daerah terpencil.

Hal 28. KEBUTUHAN DAGING 2016: Impor Sapi Induk Diajukan 25.000 Ekor

Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR menyepakati impor 25.000 sapi induk pada tahun depan naik hingga lima kali lipat dari rencana awal 5.000 ekor.

Hal 29. DANA INVESTASI REAL ESTAT: Aturan Pajak Baru Dikeluhkan

Sejumlah kalangan menilai peraturan baru yang mengatur skema pajak kontrak investasi kolektif dana investasi real estat atau DIRE kurang menarik bagi pelaku usaha.

Hal 30. PELABUHAN TANJUNG PRIOK: Dwelling Time Dipangkas Jadi 4 Hari

Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan waktu tunggu kontainer atau dwelling time di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu telah mencapai 4,29 hari per November 2015.

Hal 31. TARIF PELABUHAN KAWASAN TIMUR: Pelindo IV Tawarkan Sistem Multiport

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berencana mengembangkan sistem tarif multiport untuk pelabuhan di kawasan timur Indonesia guna menekan biaya logistik dan meningkatkan interkonektivitas di wilayah tersebut.

Hal 32. BISNIS PEMBUATAN TOTE BAG KUSTOMISASI: Jinjing Tasnya, Cangklong Labanya

Tote bag, tas berukuran besar yang biasanya digunakan dengan cara dijinjing atau dicangklong di bahu ini, tidak pernah ketinggalan jaman.

Hal 33. KEBIJAKAN KOMODITAS KARET: ITRC Kaji Pembatasan Ekspor

Skema pembatasan volume ekspor karet (Agreed Export Tonage Scheme/AETS) menjadi salah satu instrumen yang dipertimbangkan akan diimplementasikan International Tripartite Rubber Council (ITRC) pada 2016.

Hal 34. INFLASI CHINA POSITIF: Harga Logam Berpotensi Naik

Harga komoditas logam industri mendapatkan dukungan positif jangka pendek dari hasil data inflasi China yang di atas estimasi pasar. Adapun, pekan depan menjadi penentu arah pergerakan harga logam industri jelang pertemuan Federal Reserve.

Hal 35. DATA FINANSIAL & KOMODITAS

Hal 36. LAPORAN NOVEMBER: Pasar Sepeda Motor Terus Melandai

Total penjualan sepeda motor pada November hanya menapak 565.066 unit turun 9,8% dari Oktober sebanyak 626.725 unit. Capaian tersebut menunjukkan penjualan terus melandai pada semester II/2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bisnis Indonesia
Sumber : JIBI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper