Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasangan Sahbirin - Rudy Unggul Sementara Di Tabalong

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor - Rudy Resnawan unggul dengan perolehan 30.611 suara atau 51,09% dalam perhitungan suara sementara di Kabupaten Tabalong.
Ilustrasi/kesbangpol.kemendagri.go.id
Ilustrasi/kesbangpol.kemendagri.go.id

Bisnis.com, TANJUNG—Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor - Rudy Resnawan unggul dengan perolehan 30.611 suara atau 51,09% dalam perhitungan suara sementara di Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tabalong, Suparman, mengatakan pasangan ini mengungguli dua pesaingnya, yakni pasangan Muhidin - Farid Hasan Aman mendapatkan 22.102 suara atau 36,89%, dan pasangan Zairullah - Muhammad Sapi'i yang memperoleh 7.776 suara atau 12,98%.

Pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Kabupaten Tabalong dilaksanakan di 604 Tempat Pemungutan Suara dan data sementara jumlah suara sah sebanyak 59.914 serta suara tidak sah 2.527 suara dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 175.838 orang.

“Sementara itu, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada serentak di Kabupaten paling Utara Kalsel ini di bawah 50% terbukti dari jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya di sejumlah TPS,” katanya, Kamis (10/12/2015).

Salah satunya di TPS 19 Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak dari total 175 pemilih yang masuk DPT hanya 54 orang yang menggunakan hak suaranya termasuk di TPS 18 dari 285 pemilih di DPT, hanya 144 orang yang mencoblos.

“Dibandingkan pemilihan bupati dan wakil bupati Tabalong tingkat partisipasi pada Pilkada tahun ini memang lebih kecil namun kita optimis sekitar 60% pemilih menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper