Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Sabtu, Operasional Jembatan Kartanegara Dibatasi

Pemkab Kutai Kartanegara akan membatasi operasional Jembatan Kartanegara karena adanya pembongkaran temporary tower atau tiang penyangga sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  10:24 WIB
Rita Widyasari mengenakan kerudung hitam mendampingi Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Muhammad Salehuddin II mengenakan songkok menggunting pita peresmian soft opening Jembatan Kukar, Rabu (8/12/2015). - Bisnis/M. Yamin
Rita Widyasari mengenakan kerudung hitam mendampingi Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Muhammad Salehuddin II mengenakan songkok menggunting pita peresmian soft opening Jembatan Kukar, Rabu (8/12/2015). - Bisnis/M. Yamin

Bisnis.com, SAMARINDA—Pemkab Kutai Kartanegara akan membatasi operasional Jembatan Kartanegara karena adanya pembongkaran temporary tower atau tiang penyangga sementara.

Kepala Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara Marsidik mengatakan Jembatan Kartanegara hanya bisa dilalui selama 12 jam mulai pukul 06.00 Wita – 18.00 Wita pada Sabtu (12/12). Saat jembatan ditutup kata Marsidik, aktivitas penyeberangan masyarakat akan dilayani oleh kapal feri KMP Bili dan KMP Kerapu yang beroperasi mulai pukul 18.00 hingga 24.00 Wita.

“Penutupan operasional Jembatan Kartanegara pada malam hingga pagi hari itu karena adanya rencananya pembongkaran temporary tower atau tiang penyangga sementara yang masih terpasang di kedua sisi jembatan,” katanya, Kamis (10/12/2015).

Dia mengatakan pembongkaran tiang sementara akan dilakukan mulai pukul 18.00 Wita, sehingga jembatan tidak bisa dilalui. "Kami berharap, masyarakat dapat memaklumi keadaan ini dan tetap menjaga ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas," kata Marsidik.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jembatan Kartanegara, Budi Harsono, mengatakan pembongkaran temporary tower diharapkan selesai dalam dua pekan.

Jembatan Kartanegara dibuka untuk umum pada 8 Desember 2015 mulai pukul 14.00 Wita, yang ditandai dengan acara soft opening uji coba penggunaan Jembatan Kartanegara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kutai kartanegara jembatan kukar

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top