Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Banjarmasin Gelar Pleno Rekapitulasi Suara

KPU Kota Banjarmasin menggelar rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pilkada serentak.
Ilustrasi/kesbangpol.kemendagri.go.id
Ilustrasi/kesbangpol.kemendagri.go.id

Bisnis.com, BANJARMASIN—KPU Kota Banjarmasin menggelar rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pilkada serentak.

Rapat pleno dimulai pada pukul 10.00 Wita di Hotel Area Barito pada Kamis (17/12). Ketua KPU Kota Banjarmasin Bambang Budianto mengatakan rapat pleno dimulai dengan perhitungan suara Pilkada gubernur dan wakil gubernur dan dilanjutkan dengan perhitungan perolehan suara Pilkada wali kota dan wakil wali kota.

Pengguna hak pilih di ibu kota provinsi ini adalah 440.026 jiwa, namun dari hasil perhitungan sementara yang menggunakan hak pilihnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) hanya sekitar 228.971 jiwa. “Hanya ada satu TPS di Kelurahan Kuripan yang melakukan pemungutan suara ulang sesuai dengan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu,” katanya, Kamis (17/12/2015).

Selain itu, adanya persoalan salah satu Ketua KKPS di Kelurahan Belitung Selatan yang mengundurkan diri sehari sebelum pemungutan suara. “Inilah warna pelaksanaan Pilkada di daerah ini, sebab semuanya tidak menjadi pengaruh suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi di daerah kita,” ujarnya.

Dia terus mengharapkan, masyarakat bisa ikut terlibat mengawasi segala proses Pilkada ini dengan baik, hingga menelurkan hasil yang sesuai dengan suara terbanyak peminpin daerah ini baik tingkat provinsi maupun kota yang terpilih.

"Kita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang memberikan keamanan dengan baik hingga saat ini sangat terkendali," tuturnya.

Di luar arena rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan dan perhitungan suara ini, nampak ratusan aparat kepolisian dibantu TNI melakukan penjagaan ketat, bahkan kendaraan tempur juga disiagakan di pintu-pintu masuk area hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper