Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltim Serahkan Aset RSUD Tarakan Ke Pemprov Kaltara

Pemprov Kalimantan Timur segera menyerahkan aset dan personel Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan kepada Pemprov Kalimantan Utara.
RSUD Tarakan
RSUD Tarakan

Bisnis.com, SAMARINDA—Pemprov Kalimantan Timur segera menyerahkan aset dan personel Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan kepada Pemprov Kalimantan Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi mengatakan seluruh aset dan personel itu akan mulai diserahkan pada Januari 2016. “Namun, Kaltim masih akan tetap menyelesaikan hal-hal administratif karyawan,” katanya, Kamis (18/12/2015).

Penyerahan RSUD itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Badrun. Penyerahan juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kaltara Martin Sablon beserta jajaran Pemprov Kaltara dan Kaltim.

Adapun administrasi yang dalam proses penyelesaian, kata Rusmadi, di antaranya menyangkut staf sedang menjalani tugas belajar, yang akan pensiun, calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai yang sedang tersandung masalah hukum.

Dalam proses penyelesaian pemindahan aset selanjutnya, Badrun berharap untuk dapat menjalin komunikasi aktif dalam melakukan konsultasi terkait perkembangan status personel RSUD Tarakan.

"Pemprov Kaltara berharap Pemprov Kaltim bisa secara aktif dan komunikatif untuk melaporkan status administrasi pegawai RSUD yang harus selesai pada Januari mendatang," katanya.

Badrun berpesan agar segala proses yang sedang dilakukan oleh kedua provinsi terkait serah terima status kepegawaian untuk tidak merugikan para pegawai.

“Jangan sampai ada personel yang dirugikan terkait pembayaran gaji, tunjangan dan juga dalam proses serah terima ini, para pegawai tidak direpotkan dengan hal-hal yang bisa mengganggu proses pelayanan kepada pasien,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler