Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPU Rencanakan Pasang PJU Pada 3 Kecamatan Ini

Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara akan memasang penerangan jalan umum di sejumlah titik di daerah itu pada 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Desember 2015  |  12:40 WIB
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo

Bisnis.com, PENAJAM—Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara akan memasang penerangan jalan umum di sejumlah titik di daerah itu pada 2016.

Kepala DKPP Tita Deritayati mengatakan ada tiga kecamatan yang diusulkan untuk dipasangi PJU pada tahun depan, yakni Waru, Babulu, dan Sepaku. Dia mengatakan pemasangan PJU itu akan diusulkan sebagai bantuan anggaran dari APBD Provinsi Kaltim atau APBN.

“Harapan kami, usulan anggaran ke APBD Provinsi Kalimantan Timur dan APBN tersebut disetujui agar dapat melengkapi fasilitas PJU di wilayah Penajam Paser Utara yang belum memiliki penerangan,” katanya, Jumat (18/12/2015).

Selain itu, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara juga sedang melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk penyediaan listrik yang akan dipergunakan untuk PJU yang akan dipasang tersebut.

“Kami sangat berharap, PLN bisa menyediakan daya listrik untuk itu karena akan sia-sia jaringan dan fasilitas PJU terpasang tapi tidak menyala karena tidak ada daya listriknya," katanya.

Jika menggunakan PJU teknologi tenaga surya menurut Tita Deritayati, biaya perawatan dan pemeliharaan sangat tinggi. Ia juga mengaku belum bisa memastikan berapa unit PJU yang akan dipasang pada 2016 karena akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penajam paser utara

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top