Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palangka Raya Beli Dua Kapal Wisata Berbanderol Rp3,5 Miliar

Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menggelontorkan biaya sebesar Rp3,5 miliar untuk membeli dua buah kapal wisata.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menggelontorkan biaya sebesar Rp3,5 miliar untuk membeli dua buah kapal wisata.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya Renson mengungkapkan, pihaknya telah mengadakan pembelian dua unit kapal wisat adalam tahun anggaran 2015.
 
Keduanya yakni satu unit kapal dengan jenis Air Carft seharga Rp1,6 miliar dengan kapasitas penumpang maksimal 23 orang dan berjenis airboot seharga Rp1,8 miliar dengan kapasitas penumpang maksimal 38 orang.
 
Keduanya didatangkan dari daerah Bandung dan Surabaya.
 
Ia menjelaskan, kelebihan dari kapal jenis Air Carft tersebut bisa untuk segala medan contohnya seperti di sungai, daerah rawa hingga ditempat yang berlumpur mampu berjalan maksimal.
 
Sedangkan, jenis kapal `air boot akan digunakan sebagai kapal susur sungai, kapal penyelamat, patroli.
 
Termasuk sarana transportasi untuk kegiatan penelitian serta berbagai kegiatan pemerintah daerah yang dilaksanakan di sungai dan danau.
 
"Kami berharap dengan adanya dua kapal tersebut dapat membantu peran kerja pemerintah kota hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat luas serta tercapainya visi-misi Kota Palangka Raya dalam mewujudkan kota pendidikan, jasa dan wisata berkualitas, tertata dan berwawasan lingkungan," katanya, Minggu (20/12/2015).
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler