Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ertiga Keluaran Baru Ditarget Kuasai 15% Pasar Low MPV

Varian terbaru ini hadir dalam dua tipe, yakni New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS.
Ertiga Dreza
Ertiga Dreza
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Samekarindo Indah selaku dealer resmi Suzuki di Kalimantan Timur menargetkan penjualan varian terbaru New Ertiga, yakni New Ertiga Dreza, mampu memperoleh pangsa sebesar 15% di kelas low multipurpose vehicle.
 
Varian terbaru New Ertiga ini resmi diluncurkan di Balikpapan hari ini (22/1), sebelumnya New Ertiga Dreza terlebih dahulu diluncurkan secara nasional di Jakarta pada 7 Januari silam, yang kemudian diikuti dengan peluncuran secara masif di 15 kota besar.
 
“Penjualan mobil low MPV di pangsa otomotif Kaltim sepanjang 2015 mencapai 22%, Ertiga memperoleh pangsa sebesar 10%. Nah, untuk tahun ini kami targetkan bisa memperoleh pangsa 15% di kelas low MPV,” tutur Chief Operation Officer Dealer Suzuki Kaltim Dekriswan Zihono, Jumat (22/1/2016).
 
Varian terbaru ini hadir dalam dua tipe, yakni New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS. Pada tipe pertama, terdapat 20 perbedaan fitur dengan varian Ertiga lama. Sementara pada tipe kedua, terdapat 26 perbedaan fitur.
 
Pada New Ertiga GS, terdapat fitur unggulan entertainment berupa head unit 9 inci, sebuah perangkat audio, video, dan navigasi dengan layar sentuh berkualitas tinggi, bahkan terbesar di kelasnya. Perangkat ini bahkan kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android.
 
“New Ertiga GS mempunyai kelengkapan fitur tertinggi di variannya. Unitnya sudah dilengkapi dengan aksen chrome di bagian depan dan belakang. Masih ada fitur-fitur baru lainnya di varian terbaru ini yang menjawab kebutuhan konsumen,”
 
Lebih lanjut, dia mengatakan mulai hari ini hingga lusa, konsumen yang membeli varian terbaru New Ertiga ini akan mendapatkan cashback hingga Rp16,5 juta dari perusahaan leasing yang menjadi mitra dealer Suzuki.
 
“Ada enam leasing yang mendukung penjualan kami, yakni Adira, BII Finance, Suzuki Finance, Oto Finance, Indomobil Finance, dan BCA Finance. Bahkan ada tambahan cash back Rp2 juta-Rp5 juta dari leasing company mitra kami,”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper