Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDAM Tirta Manggar, Anggota DPRD Balikpapan Nilai Cara Kerja Ini Lebih Baik

Komisi III DPRD Kota Balikpapan menyarankan agar Pemerintah Kota Balikpapan mengoptimalkan sumur dalam yang ada dan membangun water treatment plant di setiap kecamatan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Komisi III DPRD Kota Balikpapan menyarankan agar Pemerintah Kota Balikpapan mengoptimalkan sumur dalam yang ada dan membangun water treatment plant di setiap kecamatan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.
 
Terkait proyek penyulingan air laut yang rencananya akan dilelang tiga bulan mendatang, Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Maulidin memberikan dukungan penuh.
 
Namun dia berpendapat pemkot dapat mengoptimalkan seluruh sumur dalam yang ada dan membangun WTP di setiap kecamatan untuk mengatasi keterbatasan air baku PDAM Tirta Manggar untuk sementara.
 
"Kecamatan itu ada enam di Balikpapan, maka itu jawaban masyarakat Balikpapan secara keseluruhan. Nanti UPT-UPT PDAM skala kecil yang bekerja menangani air didaerah itu. Jadi tidak ada alasan lagi jaraknya jauh dan tidak ada listrik, " jelasnya, Rabu (24/2/2016).
 
Menurutnya, pelayanan dalam bentuk yang demikian dapat berfungsi juga sebagai barometer pelayanan air di tiap wilayah.
 
PDAM juga akan lebih mudah memonitor dan melayani pelanggan secara menyeluruh.
 
“Kalau terjadi masalah ya tinggal monitor petugas UPTD disana. Jangan semua ditangani oleh para direksinya. Jadi persoalan air ini ditangani oleh seluruh struktur pekerja PDAM, tidak hanya oleh direksinya saja."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper