Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mensos Khofifah Minta Pemkot Balikpapan Gencarkan Program KB

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa meminta Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggencarkan penerapan program Keluarga Berencana (KB).
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  13:04 WIB
Mensos Khofifah Indar Parawansa - Antara
Mensos Khofifah Indar Parawansa - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa meminta Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggencarkan penerapan program Keluarga Berencana (KB).

Hal itu disampaikan oleh Khofifah dalam acara penyerahan bantuan sosial yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Asrama Haji Balikpapan hari ini (24/3/2016).

Khofifah tiba terlebih dahulu dan sempat berkeliling menyalami tamu undangan yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga dan anak-anak sekolahan.

Selama berkeliling, dia hampir selalu menyalami tamu dan menanyakan berapa jumlah anak yang dimiliki. Dari aktifitas itu, dapat disimpulkan bahwa masih banyak ibu yang memiliki anak lebih dari lima orang.

"Tadi selama berkeliling saya tanya jumlah anak, ternyata masih banyak yang punya anak lebih dari dua bahkan lima," tutur Khofifah, Kamis (24/3/2016).

Oleh karena itu, dia meminta agar pemerintah daerah setempat menggencarkan kembali program KB di kota tersebut.

"Tolong pak wali kota agar diperbaiki lagi ini penerapan program Keluarga Berencananya, ini masih banyak yang punya anak lebih dari lima," tutup Khofifah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

khofifah keluarga berencana
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top