Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBM Nonsubsidi Terbaru Pertamina Mulai Beredar di Balikpapan

PT Pertamina (Persero) resmi menjual bahan bakar minyak diesel non subsidi terbarunya, yakni Dexlite, di Kota Balikpapan mulai Kamis (16/6/2016).
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) resmi menjual bahan bakar minyak diesel non subsidi terbarunya, yakni Dexlite, di Kota Balikpapan mulai Kamis (16/6/2016).
 
Acara peluncuran penjualan Dexlite berlangsung di SPBU Sepinggan dan dihadiri langsung oleh Menteri ESDM Sudirman Said dan Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang.
 
Dexlite memiliki cetane number 51 dan kadar sulfur yang lebih rendah hingga 1.000-1.200. Berbeda dengan Solar bersubsidi yang saat ini dijual, memiliki cetane number hanya 48 dan kadar sulfurnya mencapai 2.000.
 
Dengan kualitas yang telah meningkat, Dexlite dianggap cocok digunakan untuk kendaraan double cabin 4 wheel drive modern.
 
"Spesifikasi kendaraan menuntut bahan bakar yang kualitasnya terus meningkat dan itu mendorong kami untuk terus berinovasi," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, Kamis (16/6/2016).
 
Sebagai tahap awal, Pertamina menyediakan Dexlite di tiga SPBU di Kota Balikpapan, yakni di SPBU Sepinggan, MT Haryono, dan Ringroad. Adapun harga jual Dexlite dipatok seharga Rp6.800 per liter.
 
Saat ini, dari total 350 SPBU di Kalimantan, baru 24 SPBU yang telah menjual Dexlite. Hingga akhir tahun perseroan menargetkan Dexlite dapat hadir di 100 SPBU lainnya.
 
Sama halnya dengan tujuan peluncuran Pertalite, dia berharap pengguna Solar subsidi dapat beralih menggunakan Dexlite. Sebab Solar subdisi hanya diperuntukkan untuk warga kurang mampu.
 
"Untuk menggeser konsumen dari solar langsung ke Pertamina Dex tidak mudah maka kami buat produk yang kualitasnya ada di tengah-tengah dengan harga yang juga terjangkau."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper