Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Sama dengan Jakarta, SOGO Operasikan Gerai Baru di Balikpapan

Gerai di Balikpapan merupakan gerai SOGO yang kedua di Kalimantan setelah Samarinda.
JIBI - Nadya Kurnia
JIBI - Nadya Kurnia
Bisnis.com, BALIKPAPAN - SOGO Department Store resmi membuka gerainya yang ke-16 di Balikpapan di Pentacity Shopping Avenue, Balikpapan Superblock, akhir minggu lalu.
 
Gerai di Balikpapan merupakan gerai SOGO yang kedua di Kalimantan setelah Samarinda. Selain di dua kota ini, SOGO telah membuka gerai di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Tangerang dan Medan.
 
Acara pembukaan dihadiri langsung oleh CEO SOGO Handaka Santosa dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi serta jajaran pejabat dari Kodam Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur.
 
"Kami harapkan dengan adanya SOGO di Pentacity dapat memenuhi kebutuhan belanja bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. Ekspansi ini sangat positif bagi pemerintah karena bisa mengurangi minat belanja masyarakat ke luar negeri," jelas Handaka.
 
Sebagai tenant utama, gerai ini menempati tiga lantai yang berisi brand-brand fashion internasional seperti Zara, Bershka, Pull & Bear, Mark & Spencer, Stradivarius, Topman, Next, Nautica, Massimo Dutti dan lain-lain. Selain brand fashion, SOGO menghadirkan brand kosmetik dan parfum.
 
Handaka memastikan, harga jual di Balikpapan tak akan berbeda dengan harga di Jakarta. Namun, untuk barang-barang yang ditawarkan, SOGO menerapkan strategi penjualan dengan memasok koleksi yang berbeda tiap gerai.
 
"Jadi memang strategi kami begitu, ada beberapa barang yang tidak ada di Jakarta, tapi ada di gerai lain. Ada barang yang hanya ada di Balikpapan, dan tidak ada di gerai lain. Kalau semuanya sama nanti tidak ada beda rasanya belanja di Balikpapan dan di kota lain."
 
Sekain itu, Handaka juga berkomitmen SOGO akan memberdayakan tenaga kerja lokal dan produk fashion lokal. "Saya beli kain tenun dari Kalimantan untuk dibuat pakaian dan dipamerkan juga di sini."
 
Sementara itu, Operation Director PT Wulandari Bangun Laksana (PAM Group) Tjia Daniel Wirawan mengatakan, rencananya SOGO akan menempati empat lantai di Pentacity. Dalam waktu dekat pihaknya akan membuka satu lantai lagi seluas 1.000 meter persegi.
 
"Dengan adanya SOGO, kami yakin kunjungan di Pentacity akan meningkat. SOGO menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Balikpapan."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper