Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Lonjakan Traffic, Telkomsel Siagakan 72 Posko di Kalimantan

Telkomsel regional Kalimantan menyiagakan 72 posko siaga dan 10 mobile combat di seluruh Kalimantan untuk menjaga kestabilan jaringan telekomunikasi menjelang Idul Fitri
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Telkomsel regional Kalimantan menyiagakan 72 posko siaga dan 10 mobile combat di seluruh Kalimantan untuk menjaga kestabilan jaringan telekomunikasi menjelang Idul Fitri.

Pengamanan jaringan itu akan difokuskan pada 72 titik poin of interest (POI), atau tempat-tempat yang dipadati pengunjung, yang tersebar di Kalimantan. Kota Balikpapan sendiri memiliki 9 titik POI yang akan diamankan.

"72 titik POI itu meliputi 19 POI public service, 1 POI religion, 14 POI massive area, 6 POI unique area, dan 32 POI mall dan pasar tradisional," jelas General Manager ICT Operation Telkomsel Kalimantan Harsetyo Pramono, Kamis (23/6/2016).

Dengan persiapan yang telah dilakukan, Pramono menjamin kapasitas BTS mampu melayani lonjakan jaringan telekomunikasi yang diproyeksikan akan meningkat menjadi 225 terabyte, atau setara dengan peningkatan sebesar 60,4% dari tingkat kepadatan jaringan pada periode yang sama tahun lalu.

Pramono juga menjamin kestabilan jaringan layanan telepon (voice), layanan data 3G dan 4G selama lebaran. Sebab kapasitas jaringan ketiga layanan tersebut telah ditingkatkan pada tiap-tiap mobile combat yang disediakan.

"Khusus pada tanggal 6 dan 7 Juli, kami akan menyiagakan 9 kantor layanan yang tetap beroperasi selama lebaran. Kantor layanan itu tersebar di Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Ambon, dan lain-lain," tutup Pramono.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper