Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltim Beri Santunan Penyandang Disabilitas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh umat muslim agar terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada penyandang disabilitas.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh umat muslim agar terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada penyandang disabilitas.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan para penyandang disabilitas diimbau agar terus menjalani hidup ini dengan optimistis. Bekerja dan berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Santunan yang diberikan kepada penyandang disabilitas merupakan bukti kepedulian Pemprov Kaltim untuk saling berbagi dan santunan ini diharapkan dapat bermafaat bagi para penerima

"Santunan ini tepat, apalagi di bulan Ramadan. Karena Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan akan menjadi berkah yang sempurna ketika umat manusia menjadi insan yang saling berbagi terlebih kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya, Jumat (24/6/2016).

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali mengungkapkan data Dinas Sosial Kaltim jumlah disabilitas di Kaltim mencapi 7.331 orang dan yang kategori yang tidak mampu mencapai 1500 orang.

"Bansos terencana bagi penyandang disabilitas yang diserahkan untuk Kota Samarinda yang berjumlah 698 orang, sementara penyandang disabilitas di kabupaten/kota akan diserahkan masing-masing oleh bupati dan walikota. Terdiri dari Kutai Kartanegara 130 orang, Berau 112 orang, Kutai Timur 103 orang, Bontang 37 orang, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, Balikpapan dan Paser masing-masing 105 orang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper