Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Kaltim Beri Santunan Penyandang Disabilitas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh umat muslim agar terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada penyandang disabilitas.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 25 Juni 2016  |  07:30 WIB
ilustrasi - bisnis.com
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh umat muslim agar terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada penyandang disabilitas.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan para penyandang disabilitas diimbau agar terus menjalani hidup ini dengan optimistis. Bekerja dan berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Santunan yang diberikan kepada penyandang disabilitas merupakan bukti kepedulian Pemprov Kaltim untuk saling berbagi dan santunan ini diharapkan dapat bermafaat bagi para penerima

"Santunan ini tepat, apalagi di bulan Ramadan. Karena Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan akan menjadi berkah yang sempurna ketika umat manusia menjadi insan yang saling berbagi terlebih kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya, Jumat (24/6/2016).

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali mengungkapkan data Dinas Sosial Kaltim jumlah disabilitas di Kaltim mencapi 7.331 orang dan yang kategori yang tidak mampu mencapai 1500 orang.

"Bansos terencana bagi penyandang disabilitas yang diserahkan untuk Kota Samarinda yang berjumlah 698 orang, sementara penyandang disabilitas di kabupaten/kota akan diserahkan masing-masing oleh bupati dan walikota. Terdiri dari Kutai Kartanegara 130 orang, Berau 112 orang, Kutai Timur 103 orang, Bontang 37 orang, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, Balikpapan dan Paser masing-masing 105 orang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov kaltim santunan penyandang disabilitas
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top