Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Balikpapan Targetkan Penambahan Agen 30 Orang

PT Pos Indonesia (persero) Cabang Balikpapan menargetkan penambahan Agen Pos hingga 30 orang sampai dengan akhir tahun, saat ini jumlah agen yang ada di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara berjumlah 60 orang.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pos Indonesia (persero) Cabang Balikpapan menargetkan penambahan Agen Pos hingga 30 orang sampai dengan akhir tahun, saat ini jumlah agen yang ada di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara berjumlah 60 orang.

Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan Hari Sumaryono mengatakan penambahan agen itu bertujuan untuk memperluas area pelayanan Pos Indonesia di daerah Penajam dan mencari potensi bisnis yang masih bisa digali di Kota Balikpapan.

"Sasaran penambahan agen ya ada dua. Khusus di Penajam ya untuk memperluas pelayanan saja, di sana kan masih sepi dan sedikit jumlah outlet Pos. Kalau di Balikpapan ya untuk mencari ceruk bisnis yang masih bisa kami masuki," tutur Hari, Selasa (2/8/2016).

Penambahan agen ini pun diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap perolehan pendapatan. Hari mengatakan kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih berimbas pada perolehan pendapatan perseroan.

Lebih lanjut, Hari mengungkapkan pihaknya akan memperkuat layanan Pos Prima. Layanan yang baru diluncurkan pada Maret silam ini dinilai mendapat respon yang positif dari pengguna jasa Pos Indonesia. Terbukti dari jumlah pendapatan yang diperoleh selama Maret-Juli yang telah mencapai Rp250 juta lebih.

"Pos Prima itu layanannya serupa Gojek. Jadi petugas kami mengambil paket yang hendak dikirim melalui Pos. Pemesanan layanan bisa diakses dari website yang kami sediakan," tutup Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper