Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trio Printer Terbaru Canon Mampu Mencetak hingga 7.000 Halaman Warna

Datascrip, perusahaan yang memasarkan perangkat mesin dan digital membidik penjualan 100.000 unit seluruh tanah air.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 13 Oktober 2016  |  16:45 WIB
Pixma Canon G2000. - canon/co/id
Pixma Canon G2000. - canon/co/id

Bisnis.com, PONTIANAK – Datascrip, perusahaan yang memasarkan perangkat mesin dan digital membidik penjualan 100.000 unit seluruh tanah air.

Proyeksi Penjualan tersebut untuk produk trio printer Canon PIXMA G-series, yakni single function printer G1000, multifunction printer G2000 dan wireless multifunction G3000.

Marketing Executive Consumer System Product Division Datascript Andryan W. Pranata mengatakan, dari ketiga series tersebut, G2000 masih mendominasi penjualan di Indonesia yang mencapai 50%, kemudian 30% pembeli tertarik terhadap G1000 dan sisanya G3000 sebesar 20%.

“Total hingga semester I/2016 penjualan mencapai 36.000 unit untuk seluruh G-series dan secara market share tahun ini, kami target 50%. Segmennya dari perusahaan, komunitas fotografer, pelaku usaha UMKM, dan mahasiswa,” kata Andryan kepada Bisnis di Pontianak, Kamis (13/10/2016).

Khusus untuk pangsa pasar G-series di Kalimantan Barat, masih terjual 2% dari total target penjualan 100.000 unit printer, ketiga jenis tersebut.

Nilai penjualan tersebut dinilainya masih kecil sehingga Datascript akan gencar melakukan promosi untuk memperbesar pasar trio G-series. Adapun kota yang dominan menggunakan printer-printer  G-series adalah DKI Jakarta.

Andryan mengutarakan, ketiga produk yang dihadirkan sejak akhir 2015 lalu itu diluncurkan bagi pengguna yang ingin mencetak kertas dalam jumlah banyak dengan tinta isi ulang karena memiliki kapasitas tangki printer berkapasitas besar.

Ketiganya mampu mencetak hingga 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman penuh warna.

Lebih jauh dia mengutarakan, pasar printer di Tanah Air saat ini dihadapkan dengan modifikasi-modifikasi komponen pendukung printer yang tidak asli sehingga Datascript ingin menjaga komitmen menjual produknya  tersebut dengan perangkat yang asli dan bergaransi.

“Untuk printer garansi 2 tahun ditambah garansi 1 tahun kalau online. Khusus untuk printer head garansi setelah pemakaian 1 tahun atau mencetak telah mencapai 15.000 lembar,” katanya.

Kendati demikian, Andryan meyakini dari ketiga produk tersebut, pengguna bakal melirik Canon Pixma G3000 karena printer ini dilengkapi kemampuan mencetak dari layanan cloud dan smartphone sehingga waktu mencetak lebih efektif.

“Jika ingin mencetak tanpa harus mengunduh aplikasi menggunakan Canon print service pada android dan apple airprint pada perangkat iOS. Print ini juga bisa digunakan untuk google cloud print,” terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

canon
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top