Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempel Jabar, Laman Website Dinas Perkebunan Kaltim Raih Terbaik Kedua Nasional

Laman disbun.kaltimprov.go.id milik Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peringkat kedua nasional setelah Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Desember 2016  |  21:44 WIB
Tempel Jabar, Laman Website Dinas Perkebunan Kaltim Raih Terbaik Kedua Nasional
Laman website Dinas Perkebunan Kalimantan Timur. - disbun.kaltimprov.go.id
Bagikan

Bisnis.com, SAMARINDA - Laman disbun.kaltimprov.go.id milik Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peringkat kedua nasional setelah Jawa Barat.

Raihan peringkat itu melalui penilaian laman terbaik yang dilakukan Kementerian Pertanian pada 2016.

"Alhamdulillah, 'website' (laman) Dinas Perkebunan Kaltim meraih peringkat kedua nasional pada lomba yang penilaiannya diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin)," ujar Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Disbun Kaltim Ujang Rachmad, di Samarinda, Kamis (1/12/2016).

Menurut ia, penghargaan ini tidak lepas dari wujud kerja sama dan konsistensi semua aparatur di instansi yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan, termasuk memberikan informasi mengenai pembangunan perkebunan melalui laman yang bisa diakses oleh masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, meski telah mendapat penghargaan, Disbun Kaltim akan membangun sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis web untuk mendukung pembangunan perkebunan berkelanjutan, khususnya dalam menyediakan data informasi yang akurat dan objektif.

Untuk itu, semua jajaran Disbun Kaltim diminta terus saling mendukung dan bekerja sama, bahkan harus memberikan perhatian serius dalam pengelolaan data dan informasi pembangunan perkebunan melalui website karena sistem ini dibutuhkan publik.

Ujang berharap melalui sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis dalam jaringan, maka akan menjadi jawaban dari semua permasalahan mengenai data dan informasi yang disediakan oleh Dinas Perkebunan di masa mendatang.

Ia melanjutkan, penetapan peringkat kedua nasional itu berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Nomor 785.1/Kpts/TI.130/11/2016 tentang Penetapan Pemenang Lomba Web Lingkup Kementerian Pertanian 2016.

Dalam surat itu ditetapkan tiga laman terbaik untuk kategori provinsi, yakni Disbun Jabar sebagai juara, Disbun Kaltim menempati peringkat kedua dan Dinas Peternakan Jawa Timur di posisi ketiga.

"Peringkat diumumkan sekaligus penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Kepala Pusdatin Suwandi, setelah apel Peringatan HUT ke-45 Korpri di Kantor Pusdatin, Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (29/11)."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

website

Sumber : Antara

Editor : Yoseph Pencawan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top