Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempel Jabar, Laman Website Dinas Perkebunan Kaltim Raih Terbaik Kedua Nasional

Laman disbun.kaltimprov.go.id milik Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peringkat kedua nasional setelah Jawa Barat.
Laman website Dinas Perkebunan Kalimantan Timur./disbun.kaltimprov.go.id
Laman website Dinas Perkebunan Kalimantan Timur./disbun.kaltimprov.go.id

Bisnis.com, SAMARINDA - Laman disbun.kaltimprov.go.id milik Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peringkat kedua nasional setelah Jawa Barat.

Raihan peringkat itu melalui penilaian laman terbaik yang dilakukan Kementerian Pertanian pada 2016.

"Alhamdulillah, 'website' (laman) Dinas Perkebunan Kaltim meraih peringkat kedua nasional pada lomba yang penilaiannya diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin)," ujar Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Disbun Kaltim Ujang Rachmad, di Samarinda, Kamis (1/12/2016).

Menurut ia, penghargaan ini tidak lepas dari wujud kerja sama dan konsistensi semua aparatur di instansi yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan, termasuk memberikan informasi mengenai pembangunan perkebunan melalui laman yang bisa diakses oleh masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, meski telah mendapat penghargaan, Disbun Kaltim akan membangun sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis web untuk mendukung pembangunan perkebunan berkelanjutan, khususnya dalam menyediakan data informasi yang akurat dan objektif.

Untuk itu, semua jajaran Disbun Kaltim diminta terus saling mendukung dan bekerja sama, bahkan harus memberikan perhatian serius dalam pengelolaan data dan informasi pembangunan perkebunan melalui website karena sistem ini dibutuhkan publik.

Ujang berharap melalui sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis dalam jaringan, maka akan menjadi jawaban dari semua permasalahan mengenai data dan informasi yang disediakan oleh Dinas Perkebunan di masa mendatang.

Ia melanjutkan, penetapan peringkat kedua nasional itu berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Nomor 785.1/Kpts/TI.130/11/2016 tentang Penetapan Pemenang Lomba Web Lingkup Kementerian Pertanian 2016.

Dalam surat itu ditetapkan tiga laman terbaik untuk kategori provinsi, yakni Disbun Jabar sebagai juara, Disbun Kaltim menempati peringkat kedua dan Dinas Peternakan Jawa Timur di posisi ketiga.

"Peringkat diumumkan sekaligus penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Kepala Pusdatin Suwandi, setelah apel Peringatan HUT ke-45 Korpri di Kantor Pusdatin, Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (29/11)."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper