Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Kotawaringin Timur Digegerkan Perusakan Makam

Warga Jalan Markisa, Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, geger.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SAMPIT - Warga Jalan Markisa, Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, geger.

Hal itu lantaran sejumlah makam di tempat pemakamam di desa itu dirusak seseorang.

"Kami sudah menerima pengaduan terkait kejadian itu. Kami sedang menyelidiki apa motif pelaku merusak makam-makam tersebut," kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan di Sampit, Kamis (29/12/2016).

Menurut dia, polisi sudah memeriksa tempat pemakaman dan menemukan sedikitnya enam makam yang rusak. Kasus ini diketahui terjadi beberapa waktu lalu namun baru dilaporkan ke Polsek setempat.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait kejadian itu. Untuk sementara, polisi bersama warga terus mengawasi pemakaman tersebut sambil polisi menyelidiki siapa pelaku perusakan makam.

"Kami masih mendalami kasus ini jadi kami belum bisa menyimpulkan lebih jauh. Mudah-mudajan saja bisa segera kita ungkap."

Pengrusakan makam dilaporkan oleh warga bernama Tukiyan yang makam orangtuanya diduga dirusak oleh seseorang. Kerusakan terjadi pada papan nama, keramik dan pagar.

Kejadian itu diketahui pada Selasa (27/12) dan sontak membuat geger warga setempat. Tukiyan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Antang Kalang dengan harapan pelakunya bisa ditangkap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper