Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tabalong Gencarkan Penanaman Pohon Angsana

Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penanaman bibit pohon angsana sebanyak 500 batang untuk penghijauan di wilayah Kota Tanjung dan Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  19:26 WIB
Pohon angsana - Istimewa
Pohon angsana - Istimewa

Bisnis.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penanaman bibit pohon angsana sebanyak 500 batang untuk penghijauan di wilayah Kota Tanjung dan Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan.

Penanaman 500 bibit angsana itu dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dengan melibatkan ratusan Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri dan swasta, dengan cara konvoi menggunakan sepeda bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

"Konvoi penanaman pohon ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Tabalong sekaligus mendukung program penghijauan," jelas Anang.

Untuk konvoi penanaman pohon dimulai dari kawasan Kota Tanjung, Murung Pudak hingga Islamic Center dengan melibatkan para ASN, anggota Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung hingga perwakilan BUMN.

"Semua instansi kami libatkan dalam penanaman bibit pohon untuk penghijauan kota ini," tuturnya Bupati yang akrab dengan awak media itu.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rowi Rawatianice menyampaikan bibit pohon Angsana yang ditanam tingginya 2 sampai 3 meter untuk menghijaukan kawasan Kota Tanjung dan Murung Pudak yang minim pohon peneduh.

"Kita ingin mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih dan hijau melalui kegiatan penanaman pohon," ucap Rowi.

Sebelumnya Pemkab Tabalong telah membentuk Forum Revolusi Hijau dengan melibatkan unsur masyarakat, LSM dan birokrat guna mendukung prorgam penanaman pohon di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kalimantan Selatan tanam pohon

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top