Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabalong Gencarkan Penanaman Pohon Angsana

Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penanaman bibit pohon angsana sebanyak 500 batang untuk penghijauan di wilayah Kota Tanjung dan Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan.
Pohon angsana/Istimewa
Pohon angsana/Istimewa

Bisnis.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penanaman bibit pohon angsana sebanyak 500 batang untuk penghijauan di wilayah Kota Tanjung dan Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan.

Penanaman 500 bibit angsana itu dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dengan melibatkan ratusan Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri dan swasta, dengan cara konvoi menggunakan sepeda bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

"Konvoi penanaman pohon ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Tabalong sekaligus mendukung program penghijauan," jelas Anang.

Untuk konvoi penanaman pohon dimulai dari kawasan Kota Tanjung, Murung Pudak hingga Islamic Center dengan melibatkan para ASN, anggota Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung hingga perwakilan BUMN.

"Semua instansi kami libatkan dalam penanaman bibit pohon untuk penghijauan kota ini," tuturnya Bupati yang akrab dengan awak media itu.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rowi Rawatianice menyampaikan bibit pohon Angsana yang ditanam tingginya 2 sampai 3 meter untuk menghijaukan kawasan Kota Tanjung dan Murung Pudak yang minim pohon peneduh.

"Kita ingin mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih dan hijau melalui kegiatan penanaman pohon," ucap Rowi.

Sebelumnya Pemkab Tabalong telah membentuk Forum Revolusi Hijau dengan melibatkan unsur masyarakat, LSM dan birokrat guna mendukung prorgam penanaman pohon di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper