Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antusiasme Wisatawan Menikmati Cap Go Meh di Singkawang Tinggi

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kembali mengundang Presiden RI, Joko Widodo untuk bisa hadir dalam perayaan Cap Go Meh yang akan dihelat pada 19 Februari mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  15:19 WIB
Pekerja memasang lampion di halaman Klenteng Chandra Nadi atau yang dikenal dengan Kwam Im 9 Ulu Palembang, Kamis (24/1/2019). Menjelang perayaan imlek salah satu klenteng tertua di Palembang ini menghias diri dengan memasang ribuan lampion listrik dan merenovasi sejumlah bagian. - Antara/Feny Selly
Pekerja memasang lampion di halaman Klenteng Chandra Nadi atau yang dikenal dengan Kwam Im 9 Ulu Palembang, Kamis (24/1/2019). Menjelang perayaan imlek salah satu klenteng tertua di Palembang ini menghias diri dengan memasang ribuan lampion listrik dan merenovasi sejumlah bagian. - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, PONTIANAK – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kembali mengundang Presiden RI, Joko Widodo untuk bisa hadir dalam perayaan Cap Go Meh yang akan dihelat pada 19 Februari mendatang.

"Saya sangat berharap, beliau bisa hadir untuk bersama-sama menyaksikan event Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang," kata Tjhai Chui Mie, Jumat (25/1/2019).

Meski sudah beberapa kali diundang dan Presiden belum sempat menghadiri acara budaya yang terbilang sudah dikenal secara nasional bahkan mancanegara ini, tak menyurutkan semangat Tjhai Chui Mie untuk terus mengundang Presiden agar perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dirasakan semakin meriah.

Terkait tarif kamar yang diberlakukan manajemen hotel terbilang sangat mahal pada perayaan tersebut.

"Kabar yang tersiar itu tidak benar, karena menurut pengakuan manajemen hotel bahwa tarif yang diberlakukan pada perayaan itu bukan perhari tetapi per paket (dari tanggal 17-19 Februari)," jelasnya.

Ia juga mengaku kaget, bahwa tiket VIP yang disiapkan panitia sebanyak 2 ribu lembar saat ini sudah habis terjual.

"Ini menandakan, bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa untuk melihat atraksi tatung pada perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang tahun 2019, Hengky Setiawan mengatakan, siap mengemas segala kekurangan-kekurangan pada perhelatan Festival Cap Go Meh di tahun sebelumnya. Diantaranya, panggung kehormatan untuk para tamu akan panitia tata lebih rapi lagi sehingga tamu yang akan duduk menyaksikan Festival Cap Go Meh merasa enak dan bisa kelihatan rapi.

Ia mengatakan panitia akan mengutamakan kualitas daripada tatung itu sendiri. Karena event ini sudah terbilang cukup besar, dimana event ini banyak diminati oleh Mancanegara.

"Bahkan wartawan dari berbagai daerah sudah pasti akan datang untuk melakukan peliputan event ini," ujarnya.

Ia menginginkan agar Festival Cap Go Meh di tahun ini benar-benar berkualitas sehingga memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung.

"Tahun ini kita harapkan tatung-tatungnya yang tampil berkualitas, tandunya serasi sesuai atribut yang dikenakan dan unik. Karena akan diliput semua wartawan dari berbagai daerah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singkawang cap go meh

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top