Santunan Jasa Raharja Kalsel Triwulan I 2019 Rp5,5 Miliar

Triwulan I 2019 total klaim santunan yang dibayarkan pihaknya kepada masyarakat Banua sudah mencapai Rp5,5 miliar.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 10 April 2019  |  13:52 WIB
Santunan Jasa Raharja Kalsel Triwulan I 2019 Rp5,5 Miliar
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalsel M Zulham Pane. - Bisnis /Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN – Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel M Zulham Pane mengungkapkan, hingga Triwulan I 2019 total klaim santunan yang dibayarkan pihaknya kepada masyarakat Banua sudah mencapai Rp5,5 miliar.

Adapun rincian klaim santunan yang dibayarkan pada triwulan I 2019 sendiri yakni untuk korban luka-luka sebesar Rp800 juta dan sebesar Rp4,7 miliar untuk korban meninggal dunia.

"Kalau dibanding dengan realisasi triwulan I tahun 2018 lalu memang lebih tinggi sekitar 17 persen. Karena di tahun yang lalu dengan triwulan yang sama kita hanya mengeluarkan santunan sebesar Rp4,4 Miliar," ungkapnya, Rabu (10/4/2019).

Terkait potensi pembayaran klaim di triwulan II tahun 2019 memang menurutnya kemungkinan besar akan mengalami kenaikan. Hal tersebut karena akan ada momen mudik lebaran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam.

"Biasanya pada momen mudik ini angka kecelakaan cukup besar. Makanya kita nantinya akan melakukan sosialisasi yang intensif tentang tata cara berkendara yang benar kepada pengguna jalan di momen awal Ramadan untuk menekan angka kecelakaan," tambahnya.

Selain akan rutin memberikan sosialisasi, PT Jasa Raharja Kalsel juga berencana gencar melakukan terobosan dalam pelayanan klaim santunan kepada para korban. Diharapkan melalui terobosan tersebut masyarakat tidak perlu menunggu lama dalam mendapatkan uang klaim santunan yang bisa dipergunakan untuk korban atau ahli waris.

"Kita terus berbenah dirilah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Bahkan kini kami sudah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap jemput bola ke Rumah Sakit hingga Kepolisian untuk membantu korban dalam pengurusan administrasi hingga keuangan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasa raharja

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top