Ini Pos Kesehatan Lebaran 2019 di Kaltara

Pemprov Kalimantan Utara menyiapkan 15 pos kesehatan tersebar di empat kabupaten atau kota guna melayani arus mudik dan balik Lebaran 2019.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  20:18 WIB
Ini Pos Kesehatan Lebaran 2019 di Kaltara
Warga melintasi Jembatan Landak II yang baru dibuka di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (29/5/2019). Jembatan Landak II sepanjang 387 meter yang membelah Sungai Kapuas dan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Bina Marga serta Pemerintah Kota Pontianak tersebut resmi dibuka pada hari ini bagi pengendara motor guna mengurangi kepadatan lalu lintas di Jembatan Landak I. - Antara/Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA – Pemprov Kalimantan Utara menyiapkan 15 pos kesehatan tersebar di empat kabupaten atau kota guna melayani arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kadis Kesehatan Kaltara Usman mengatakan, pihaknya mengerahkan 2 dokter umum dan paramedis untuk mendukung pos kesehatan yang bakal berada di tiga titik tersebut.

"Tak hanya diisi tim kesehatan saja, melainkan ada dari Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," kata Usman dari siaran pers Pemprov dikutip Bisnis, Sabtu (1/6/2019).

Adapun 15 titik posko kesehatan tersebut yakni di pelabuhan Speed Besar Sabanar Lama, Simpang KM 2 Jalan Jelarai, Tambangan Pengeberangan Tanjung Palas (Kabulaten Bulungan).

Pos kesehatan di Pelabuhan Tidung Pala dan Pelabuhan Sesayap (Kabupaten Tana Tisung), Bandara R.A Bessing, Pelabuhan Malinan dan Pos Jaga Jalan Tanjung Belimbinh (Kabupaten Malinau). Pos kesehatan di Pelabuhan speed Nunukan dan Pelabuhan kapal ferry Nunukan (Nunukan).

Selain itu, terdapat di titik pos kesehatan Pasar Gusher, Simpang empat Grand Tarakan Mall (GRM), Pelabuhan SDF, Bandara Juwata, dan Pelabuhan Ferry Juwata (Tarakan).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, kaltara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup