Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Calon Ibu Kota Negara : Warga Kalteng Diminta Jaga Tanahnya

Pemprov menyarankan sekaligus meminta agar tanah yang dimiliki terus dijaga dan dikelola karena ke depan diyakini akan memiliki banyak manfaat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  13:48 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, PALANGKA RAYA — Menjelang pengambilan keputusan akhir oleh pemerintah pusat terkait dengan pemindahan ibu kota negara ke lokasi yang baru, penduduk Provinsi Kalimantan Tengah perlu mewaspadai jual beli lahan dan kehidupan sosial budaya.

"Ada dua hal utama yang harus masyarakat waspadai, yakni tentang jual beli lahan dan sosial budaya," kata Pelaksana Tugas Asisten I Setda Kalteng Nurul Edy saat mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran seperti dikutip dari Antara pada kegiatan sosialisasi dan evaluasi bela negara, Senin (22/7/2019).

Untuk jual beli lahan, masyarakat diminta agar tidak menjual tanah secara sembarangan. Pemprov menyarankan sekaligus meminta agar tanah yang dimiliki terus dijaga dan dikelola karena ke depan diyakini akan memiliki banyak manfaat.

Kemudian, terkait dengan sosial budaya, warga Kalteng diminta agar membuka diri dan jangan terpengaruh isu-isu negatif yang beredar.

Pihaknya memastikan, jika pemindahan ibu kota telah ditetapkan dan diputuskan ke Kalteng, hal itu akan membawa banyak dampak positif.

"Pembangunan ibu kota negara yang baru nantinya tentu tidak akan merusak lingkungan, semua dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. Apalagi, ibu kota masa depan adalah daerah yang smart, green, beautiful, dan sustainable," kata Nurul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lahan kalteng Ibu Kota Dipindah

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top