Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukcapil Pontianak Buka Pendaftaran Online

Pemkot Pontianak melakukan terobosan terbaru yaitu warga Kota Pontianak bisa mendaftarkan pelayanan administrasi secara online tanpa harus mendatangani gedung terpadu. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  01:55 WIB
Ilustrasi - disdukcapilmusirawas.org
Ilustrasi - disdukcapilmusirawas.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemkot Pontianak melakukan terobosan terbaru yaitu warga Kota Pontianak bisa mendaftarkan pelayanan administrasi secara online tanpa harus mendatangani gedung terpadu. 

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, dengan adanya aplikasi pendaftaran secara online maka pelayanan administrasi lebih mudah cepat. 

"Cukup dengan smartphone, masyarakat sudah bisa mendapatkan nomor antrian secara online di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Pontianak," kata Edi dari siaran pers Pemprov, Kamis (1/8/2019). 

Dia berharap ada inovasi lain dilakukan oleh Disdukcapil seperti nanti di kelurahan dan kecamatan, warga bisa mengurus administrasi kependudukan sendiri tanpa perlu ketemu. 

Pelayanan sistem pendaftaran di Disdukcapil juga tersedia secara offline. Adapun pelayanan secara online mulai pukul 08.00-12.00 Wib dan offline mulai pada pukul 13.00-15.00 Wib. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ditjen dukcapil
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top