Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respons Kalteng Soal Lokasi Ibu Kota di Kaltim dan Kalsel

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku tidak mempermasalahkan saat daerah yang ia pimpin, tidak terpilih sebagai ibu kota negara yang baru.
Gagasan rencana dan kriteria desain ibu kota negara./Antara
Gagasan rencana dan kriteria desain ibu kota negara./Antara

Bisnis.com, PALANGKA RAYA — Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku tidak mempermasalahkan saat daerah yang ia pimpin, tidak terpilih sebagai ibu kota negara yang baru.

"Tidak jadi masalah, kami Kalteng tetap harus melaksanakan pembangunan dengan penuh optimisme," ungkapnya di Palangka Raya, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, tanpa menjadi ibu kota negara pun, pihaknya akan terus bergerak untuk membangun Kalteng agar semakin maju dan berkembang di setiap lini secara menyeluruh.

Sebelumnya, Kalteng terpilih sebagai salah satu kandidat kuat calon ibu kota negara baru bagi Indonesia, selain Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

"Kami (Kalteng) tetaplah menjadi diri sendiri, kami tetaplah bermartabat," katanya kepada awak media.

Pemprov Kalteng terus berupaya secara maksimal, melaksanakan pembangunan secara merata pada berbagai sektor berbeda sesuai kebutuhan utama dari masyarakat.

Untuk mewujudkan Kalteng Berkah, yakni Kalteng yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis, ada sejumlah sektor yang menjadi prioritas pembangunan saat ini.

Sektor prioritas itu, meliputi pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta ekonomi dalam arti luas. Bahkan untuk mewujudkannya secara merata, baik di wilayah perkotaan hingga pelosok perdesaan, sinergi antara pemprov dengan pemkab dan pemkot juga terus dibangun.

"Program maupun kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemprov serta pemkab dan pemkot akan saling melengkapi," katanya.

Selain itu, salah satu yang menjadi prioritas utama pihaknya, yakni upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper