Terpilih Lagi Jadi Ketua Apindo Kaltim, Slamet Akan Fokus Pada Program Ini

Terpilihnya Slamet menjadikannya memimpin DPP Apindo Kaltim selama tiga periode berturut-turut sejak 2009.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 12 September 2019  |  12:50 WIB
Terpilih Lagi Jadi Ketua Apindo Kaltim, Slamet Akan Fokus Pada Program Ini
Slamet Brotosiswoyo - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Musyawarah Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur secara aklamasi kembali menunjuk M. Slamet Brotosiswoyo sebagai nakhoda asosiasi untuk periode 2019-2024.

Terpilihnya Slamet menjadikannya memimpin DPP Apindo Kaltim selama tiga periode berturut-turut sejak 2009. Slamet mengaku akan memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta sertifikasi bagi tenaga kerja sesuai dengan bidangnya.

“Apalagi Ibu Kota Negara sudah diputuskan pindah ke Kalimantan Timur maka harus disiapkan. Bagaimanapun kita harus ikut berperan dan jangan hanya menjadi penonton,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/9/2019).

Selain dua program tersebut, Slamet juga akan mendorong pemerintah untuk menarik investor masuk ke Kaltim. Selain harus menciptakan iklim kerja yang kondusif yang sudah terjalin selama ini antara pekerja dan pengusaha, pemerintah juga harus memercepat pembangunan infrastruktur yang mendukung kemudahan berusaha.

“Seperti pembangunan jalan tol, itu perlu berapa lama baru selesai. Padahal kalau di Pulau Jawa bisa cepat selesai,” katanya.

Slamet juga berterima kasih kepada seluruh pengurus daerah yang masih memercayakan tampuk nakhoda DPP Apindo Kaltim kepada dirinya. Rencananya, pelantikan pengurus akan dilakukan pada Oktober dengan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Sofjan Wanandi, dan Ketua Umum Apindo Hariyadi B. Sukamdani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apindo

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top