Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Indonesia Balikpapan Gelar Sekolah Peduli Rupiah

Bank Indonesia Balikpapan menyelenggarakan program Sekolah Peduli Rupiah.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 September 2019  |  20:59 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) 2019.

SPR merupakan program edukasi dan literasi tentang uang rupiah yang terdiri atas pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah, dasar hukum mata uang, serta kebanksentralan kepada siswa-siswi untuk selanjutnya menjadi duta rupiah yang mengampanyekan cinta rupiah ke masyarakat lebih luas.

Dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi ke berbagai kalangan mengenai uang rupiah terutama ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR) dan Kampanye Cinta Rupiah.

Melalui keterangan resmi pada Jumat (13/9/2019), Kepala Perwakilan BI Balikpapan Bimo Epyanto mengatakan SPR 2019 mengusung tagline Pelajar Pejuang Rupiah diikuti oleh 30 sekolah menengah atas atau sederajat se-Kota Balikpapan dengan jumlah peserta 480 orang.

Pada kegiatan pencanangan SPR, BI juga memberikan bantuan edukasi uang rupiah senilai total Rp105 juta kepada 30 sekolah di Balikpapan dengan setiap sekolah menerima Rp3,5 juta.

Rangkaian program SPR terdiri atas beberapa lomba yaitu lomba Duta Rupiah sebagai kegiatan utama serta dan lomba pendukung seperti cerdas cermat dan lomba dance rupiah yang berlangsung mulai September hingga November 2019.

BI mengharapkan program ini dapat mendukung kampanye cinta rupiah sehingga uang rupiah yang beredar layak sekaligus mampu meningkatkan awareness masyarakat terhadap peredaran uang palsu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia balikpapan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top