BBM Satu Harga Segera Direalisasikan di Delang Kalimantan

PT Pertamina (persero) wilayah Kalimantan akan segera merealisasikan penyaluran BBM satu harga di Delang, Kabupaten Lamandau.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 September 2019  |  07:49 WIB
BBM Satu Harga Segera Direalisasikan di Delang Kalimantan
Petugas Satgas BBM mengisi Pertamax di kaleng untuk dijual kepada pemudik di posko mudik Brimob, jalur Pantura, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (20/6). - Antara/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Pertamina (persero) wilayah Kalimantan akan segera merealisasikan penyaluran BBM satu harga di Delang, Kabupaten Lamandau.

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari mengungkapkan khusus pada tahun ini terdapat 8 titik penugasan dan tinggal satu titik lagi yang dalam waktu dekat akan beroperasional.

“Tinggal satu titik lagi di Delang, Kabupaten Lamandau,”jelasnya Rabu (25/9/2019).

Sementara itu secara total Pertamina memperoleh target penugasan sebanyak 35 titik dimulai dari 2017-2019.

‘Secara keseluruhan, persebaran SPBU 3T BBM 1 Harga di Kalimantan yaitu 6 titik di Kalimantan Timur, 8 titik di Kalimantan Utara, 2 titik di Kalimantan Selatan, 10 titik di Kalimantan Tengah, dan 9 titik di Kalimantan Barat,”imbuhnya.

Dia mengatakan tantangan dalam merealiasikan penugasan ini terkait dengan kondisi geografis yang menantang. Selain itu, dalam melakukan survei transportasi BBM setelah titik ditetapkan, menggandeng investor lokal untuk bersedia menjadi mitra, pembangunan infrastruktur, hingga lembaga penyalur berupa SPBU siap beroperasi juga menjadi tantangan tersendiri.

Hadirnya SPBU 3T di tengah masyarakat, berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan bahan bakar untuk kehidupan sehari-hari atau bahkan penunjang mata pencaharian. Masyarakat tidak lagi harus merogoh kocek yang besar untuk mendapatkan bahan bakar.

Perubahan dari solar dan premium dari sekitar Rp 15.000-20.000 lebih untuk 1 liter premium atau solar, kini masyarakat dapat menikmati BBM dengan satu harga yaitu premium Rp 6.450/liter dan produk solar seharga Rp 5.150/liter. Selisih harga tersebut dapat mereka alihkan penggunaannya ke kebutuhan lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top