Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Kalsel Perkuat Kerja sama dengan Pelindo III

Memperluas jangkauan layanan perbankannya terus dilakukan oleh Bank Kalsel. Terbaru Bank Kalsel berencana memantapkan kerjasama layanan perbankannya dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di Kota Banjarmasin, yakni PT Pelindo III.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  22:15 WIB
 Pimpinan Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah
Pimpinan Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah

Bisnis.com, BANJARMASIN- Memperluas jangkauan layanan perbankannya terus dilakukan oleh Bank Kalsel. Terbaru Bank Kalsel berencana memantapkan kerjasama layanan perbankannya dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di Kota Banjarmasin, yakni PT Pelindo III.

Pimpinan Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah mengatakan, untuk bisa memantapkan layanan perbankan dengan PT Pelindo III tersebut, rencananya dalam waktu dekan Bank Kalsel dan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

“MoU ini sebenarnya adalah tindak lanjut dari MoU yang sudah kami lakukan dengan PT Pelindo III belum lama tadi di Surabaya. Jadi MoU ini hanya memantapkan saja dengan lini bisnis PT Pelindo III yang ada di Kota Banjarmasin,” tegasnya disela kegiatan Penyaluran Program Kemitraan Tahap II Tahun 2019 PT Pelindo III Cabang Banjarmasin, Rabu (23/10/2019).

Saat ini kerjasama yang sudah dilakukan Bank Kalsel kepada PT Pelindo III Cabang Banjarmasin sebatas kepada penyaluran dana kemitraan dan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Namun kedepannya kerjasama dipastikannya akan terus dikembangkan sesuai dengan potensi dan kebutuhan pasar.

“Salah satunya adalah pembayaran jasa pelabuhan menggunakan layanan perbankan Bank Kalsel. Ini masih kita upayakan bersama Tim IT Bank Kalsel agar dapat segera direalisasikan,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robianto berkomitmen untuk berkolaborasi dengan perusahaan daerah dalam mengembangkan layanan jasa pelabuhan yang dimiliki oleh Pelindo III, tidak terkecuali bekerjasama dengan Bank Kalsel.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan efek yang positif dalam pengembangan geliat ekonomi yang ada di Banua,” tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii bank kalsel
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top