Mulai Besok, Lion Air Pindahkan Seluruh Penerbangan ke Terminal Baru Syamsudin Noor

Lion Air Group mengumumkan akan memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan ke Terminal Baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) mulai 10 Desember 2019.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  19:38 WIB
Mulai Besok, Lion Air Pindahkan Seluruh Penerbangan ke Terminal Baru Syamsudin Noor
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Lion Air Group mengumumkan akan memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan ke Terminal Baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) mulai 10 Desember 2019.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group mengatakan pihaknya memiliki 39 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Syamsudin Noor.

Lion Air Group ungkap dia, sudah lama menjadikan Bandar Udara Syamsudin Noor sebagai salah satu kota fokus serta penghubung (hub). Banjarmasin dikenal kota seribu sungai, merupakan wilayah yang dikelilingi Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura.

Menurut Danang, kepindahan ke terminal baru tak membuat jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan.

“Terminal baru masih berlokasi satu kawasan terminal lama, untuk akses dari arah Banjarmasin dapat melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf, sedangkan dari arah Banjarbaru dan Martapura, bisa lewat Jalan Karang Anyar 1, Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra,” jelasnya melalui keterangan resmi Senin (9/12/2019).

Pintu keberangkatan semua penerbangan domestik dan layanan pelanggan (customer services) Lion Air Group berada di lantai 1. Untuk memberikan kenyamanan penumpang selama berada bandar udara, Lion Air Group menggunakan dan mengoperasikan fasilitas delapan meja pelaporan (check-in) yaitu enam check-in counter Lion Air, dua untuk Wngs Air dan satu khusus Batik Air. Ruang tunggu (boarding gate) berada di lantai 2 terdiri dari nomor gate 1 melayani internasional dan gate 3, 5, 6 dan 8 difungsikan penerbangan domestik Lion Air Group.

Dalam proses penanganan bagasi (baggage handling) kedatangan, layanan pelaporan bagasi (lost and found) berada di lantai 1.

Adapun penerbangan dari Banjarmasin bisa menuju ke Balikpapan, Batulicin, Kotabaru, Tarakan, Palangkaraya, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Jayapura, Ambon, Jakarta, Kertajati Majalengka, Surabaya, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, Solo dan destinasi popular lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top