Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Pasar Pontianak Terapkan ATM Cardless

Bank Pasar Kota Pontianak menunjukkan terobosan terbaru dengan menerapkan ATM cardless atau transaksi tanpa menggunakan kartu atau melalui smartphone.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  13:27 WIB
Bank Pasar Pontianak saat ikut di Kalbar Expo 2017 - Istimewa
Bank Pasar Pontianak saat ikut di Kalbar Expo 2017 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Kota Pontianak menunjukkan terobosan terbaru dengan menerapkan ATM cardless atau transaksi tanpa menggunakan kartu atau melalui smartphone.

Direktur Utama (BPR) Bank Pasar Agus Subardi mengatakan dengan fasilitas tambahan tersebut bertujuan agar ketika sedang libur para pedagang di pasar Flamboyan masih bisa menarik uang tunai di mesin ATM.

"Alhamdullilah, ATM Bank Pasar sudah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggunakan ATM cardless. Dengan predikat sebagai Bank Buku II maka Bank Pasar sudah bisa menggunakan aplikasi ATM," kata Agus dari siaran pers Pemkot dikutip Bisnis, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya, capaian Bank Pasar Pontianak lainnya sekarang sudah memiliki 6.300 nasabah, dana pihak ketiga (DPK) sebanyak Rp17 miliar dengan kucuran kreditur kepada 1.300 nasabah.

Selain itu, Bank Pasar telah mendapatkan kepercayaan dengan adanya penempatan dana dari bank dari Kota Pontianak dan luar Kalbar hingga Rp12,9 miliar.

"Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Pasar dan dunia perbankan kepada kami sangat besar," ucapnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pontianak bpr
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top