Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ESDM Bangun 18 Titik Sumur Bor di Kaltara

Pemprov Kalimantan Utara menerima jatah pembangunan 18 titik sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 28 Desember 2019  |  08:32 WIB
Petugas mengontrol sumur bor produksi KMJ 71 Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit I Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (28/2). - Antara/Adeng Bustomi
Petugas mengontrol sumur bor produksi KMJ 71 Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit I Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (28/2). - Antara/Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara menerima jatah pembangunan 18 titik sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kadis ESDM Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi mengatakan pembangunan sumur bor tersebut telah disesuaikan dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh Kementerian ESDM dari 100 hingga 120 meter.

"Luas lahan untuk pembangunan sumur bor hanya 5 kali 10 meter dan akan ada 3 bangunan penunjang sumur bor yaitu bangunan sumur, rumah genset dan tempat profil atau penampungan air," kata Ferdy dari siaran pers Pemprov dikutip Bisnis, Jumat (27/12/2019).

Dia mengatakan sumur tersebut juga dilengkapi dengan generator set atau genset untuk menyedot air di dalam sumur sehingga bisa memenuhi kapasistas tangki penampungan hingga 500 liter.

Selain dari Kementerian ESDM, Kaltara juga menganggarkan dana dari APBD 2020 untuk pembangunan satu titik sumur bor di Dusun Antal, Desa Salimbatu, Kabupaten Bulungan dengan dana mencapai Rp1 miliar. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumur bor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top