Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Ada Keputusan Soal Tarif, Tol Balikpapan-Samarinda Masih Gratis

Tarif Tol Balikpapan -- Samarinda hingga kini masih digratiskan hingga ditetapkannya tarif tol oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  19:34 WIB
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. - PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. - PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Tarif Tol Balikpapan -- Samarinda hingga kini masih digratiskan hingga ditetapkannya tarif tol oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebelumnya batas waktu layanan gratis melintas di Jalan Tol Balikpapan Samarinda selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 berlaku hingga 5 Januari 2020. Namun hingga kini kementerian PUPR menetapkan SK tarif tol Balikpapan Samarinda.

Sebelumnya, jalan tol digratiskan sejak 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Dan Senin besok, masyarakat masih bisa menikmati layanan gratis jalan tol sampai terbitnya ketetapan pusat terkait tarif tol tersebut.

"Jika belum ada SK tarif tol, keadaan tidak berubah. Masih seperti sekarang (gratis)," kata Staf Umum PT Jasamarga Balikpapan Samarinda, Hima Jaya melalui keterangan resmi Rabu (8/1/2020).

Pihaknya juga tidak akan melakukan penutupan jalan tol pertama di Kalimantan itu. Jalan bebas hambatan yang peresmian pengoperasiannya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, 17 Desember tahun lalu itu akan tetap dibuka untuk umum.

"Kami masih menunggu keputusan pusat. Dan tidak ada rencana penutupan," ungkap Hima.

Soal tarif, Hima juga menjelaskan. Penetapan mutlak kewenangan pusat (Kementerian PUPR). Sementara JBS membantu proses perhitungannya.

"Yang pasti, kami akan undang media untuk press conference dan kami akan sosialisasikan terlebih dulu kepada masyarakat," tutup Hima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top