Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persiapan Pembangunan Bandara Singkawang Terus Dimatangkan

Target kami tahun 2020 ini harus sudah ada pemenangnya, sehingga pembangunan fisiknya sudah bisa dilaksanakan di tahun 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  13:00 WIB
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chai Mie saat meninjau proses Land Clearing Runway Bandar Udara Baru Singkawang. - Antara/Rudi
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chai Mie saat meninjau proses Land Clearing Runway Bandar Udara Baru Singkawang. - Antara/Rudi

Bisnis.com, PONTIANAK - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie menargetkan pembangunan fisik bandara yang akan dibangun di kota itu sudah bisa dimulai 2021.

"Jika tidak ada halangan, pemerintah pusat akan datang ke Kota Singkawang untuk membentuk Konsorsium sekaligus menentukan pemenang tender. Target kami tahun 2020 ini harus sudah ada pemenangnya, sehingga pembangunan fisiknya sudah bisa dilaksanakan di tahun 2021," kata Tjhai Chui Mie, di Singkawang, Kamis (12/3/2020).

Sebelumnya, dia didaulat menjadi salah satu narasumber pada Outlook KPBU 2020 oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) yang merupakan Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan Indonesia di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (9/3/2020) kemarin.

"Kota Singkawang dipilih karena ada program Pembangunan Bandara yang akan dikelola secara KPBU,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga satu panggung bersama Sekjen Kementerian Keuangan, Hadiyanto, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Wali Kota Makasar, Muhamad Iqbal Suhaeb dan Dirut PT. PII, Wahid Sutopo.

Menurutnya, pembangunan bandara adalah merupakan salah satu program prioritas yang tengah gencar dilakukan Pemkot Singkawang.

Banyak pertimbangan mengapa realisasi moda transportasi udara ia kejar, sebut saja tingginya angka warga Kota Singkawang yang bermukim di luar kota hingga luar negeri, sehingga Kota Singkawang yang merupakan kota dagang dan jasa sekaligus pariwisata diprediksi akan semakin berkembang jika moda trasnportasi ini hadir di Kota Singkawang.

Dia menambahkan, sejauh ini proses pembangunan bandara sudah dilakukan Site Visit oleh sejumlah calon investor beberapa waktu lalu.

"Mengenai hal ini juga sudah kita sampaikan ke Kemenkeu, artinya tetap lanjut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singkawang bandara kalbar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top