Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Enam Warga Balikpapan Positif Corona, Walkot: Jangan Berdebat Soal Lockdown

Pemkot Balikpapan meminta warganya tidak berdebat soal lockdown, meski terdapat penambahan yang signifikan jumlah pasien positif virus Corona. Menurut Rizal, yang penting masyarakat mematuhi imbauan pemerintah: jaga jarak aman dan hidup sehat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  18:24 WIB
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan terbaru positif Corona di wilayahnya, Jumat (20/3/2020) -  Jaffry Prabu P./Bisnis
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan terbaru positif Corona di wilayahnya, Jumat (20/3/2020) - Jaffry Prabu P./Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Warga Indonesia yang positif terkena pandemi Covid-19 atau virus Corona terus bertambah. Data terbaru ada 1.155 kasus dalam cakupan nasional.

Di Balikpapan, Kalimantan Timur kini totalnya menjadi 12 orang yang positif. Jumlah itu, berarti bertambah 6 dari hari sebelumnya. Banyak pihak yang kemudian meminta agar dilakukan isolasi atau lockdown di Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengatakan bahwa belum memikirkan soal itu. “Kan sudah ditegaskan presiden bahwa itu kan kewenangan pusat. Kita jangan berdebat soal lockdown,” katanya di Kantor Wali Kota, Sabtu (28/3/2020).

Rizal menjelaskan bahwa pemerintah kota telah melakukan kebijakan untuk memutus penyebaran virus Corona. “Programnya adalah jangan keluar rumah kalau tidak penting. Jangan keluar daerah. Cuci tangan, biasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Rizal mengatakan bahwa empat orang positif berasal dari klaster Bogor. Mereka adalah satu keluarga.

Satu orang baru perjalanan ke luar negeri. Yang terakhir terakhir terkait pertemuan di Gowa, Sulawesi Selatan. Dia adalah warga Banjarmasin yang transit pesawat terbang di wilayahnya.

“Dia transit di Balikpapan sakit di sini. Setelah kita lakukan pemeriksaan sehingga positif,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top