Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Untuk Antisipasi Covid-19 di Bontang

Pupuk Kaltim memberi perhatian serius terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang. Setelah memberikan bantuan extra fooding dan APD, serta pembersihan fasilitas umum melalui penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang, yang diserahkan oleh Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  19:54 WIB
Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Untuk Antisipasi Covid-19 di Bontang. - JIBI/Istimewa
Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Untuk Antisipasi Covid-19 di Bontang. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pupuk Kaltim memberi perhatian serius terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang. Setelah memberikan bantuan extra fooding dan APD, serta pembersihan fasilitas umum melalui penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang, yang diserahkan oleh Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto.

Kali ini, Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan berupa 35 botol hand sanitizer untuk Kelurahan Loktuan, yang diterima oleh Lurah Loktuan M. Takwin pada Senin (30/3). Lalu 100 liter cairan disinfektan dan 3 unit alat semprot ke Polres Bontang, yang diterima oleh Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman pada Senin (30/3). Bantuan serupa juga sebelumnya telah diserahkan ke Kodim 0908 Bontang, yang diterima oleh Komandan Kodim 0908 Letkol Arm Eko Pristiono pada Kamis (26/3).

Agus Hermanto mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi perusahaan dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Bontang. “Pupuk Kaltim berusaha mendukung secara maksimal penanganan Covid-19 di Kota Bontang dan Kaltim, agar pandemi ini dapat diantisipasi dengan baik,” kata Agus. Agus mengatakan hal ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan sebagai salah satu anak usaha BUMN, untuk terus bergerak memberikan dukungan dan perusahaan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim terhadap penanganan Covid-19 melalui bantuan yang diberikan. Menurut dia, bantuan ini sangat dibutuhkan saat ini. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan cairan disinfektan dan alat semprot dari Pupuk Kaltim, semoga perusahaan lain di Bontang bisa menyusul. Bantuan ini sangat dibutuhkan karena stok yang ada terbatas,” ucap Dandim Eko. Eko beserta timnya akan mengoptimalkan penyemprotan di tempat keramaian dan fasilitas umum lain, sehingga dapat menangkal bibit virus agar tidak semakin meluas.

Senada, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, mengucapkan terima kasih atas bantuan cairan disinfektan dan alat semprot dari Pupuk Kaltim. Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat mendukung upaya Polri dalam penanganan Covid-19, seiring instruksi Kapolri untuk penyemprotan massal disinfektan oleh jajaran kepolisian. “Sesuai instruksi Kapolri, jajaran Kepolisian seluruh Indonesia akan melakukan penyemprotan disinfektan serentak pada 31 Maret 2020 mulai jam 10.00 Wita. Hari ini Pupuk Kaltim membantu cairan disinfektan beserta alat semprot, dukungan ini sangat kami apresiasi dan akan dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat,” papar Boyke. 

Lurah Loktuan M. Takwin juga mengucapkan terima kasih atas bantuan hand sanitizer dari Pupuk Kaltim. “Terima kasih kepada Pupuk Kaltim atas bantuan. Kami berharap Pupuk Kaltim dan perusahaan lainnya membantu kami dalam penanggulangan Covid-19,” kata M. Takwin.

Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, secara terpisah, mengatakan bahwa Pupuk Kaltim terus berusaha memberikan bantuan dan dukungan secara maksimal, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang dan Kaltim. Hal ini mengingat sulitnya mendapatkan bantuan-bantuan yang diperlukan. “Kami mohon maaf jika belum semua permohonan dapat kami penuhi. Saat ini, alat kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19 sangat sulit didapatkan. Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkannya,” terang Fakhri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top