Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Tak Reda, Belajar di Rumah di Singkawang Diperpanjang

Pemkot Singkawang, Kalimantan Barat, memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi siswa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  19:58 WIB
Ilustrasi belajar mengerjakan tugas sekolah dari rumah. - Bisnis/Dea Andriyawan
Ilustrasi belajar mengerjakan tugas sekolah dari rumah. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, SINGKAWANG – Pemkot Singkawang, Kalimantan Barat, memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi siswa mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA yang semula masuk pada 21 April, menjadi hingga 2 Mei mendatang karena dampak Covid-19 yang belum reda.

"Sebelumnya libur siswa akan berakhir pada 21 April, tapi karena belum ada perubahan yang signifikan terhadap perkembangan pandemi Covid-19, libur [belajar di rumah] diperpanjang sampai 2 Mei," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Senin (20/4/2020).

Khusus guru dan tenaga kependidikan, diminta untuk tetap dapat memberikan layanan pembelajaran dengan bekerja dari rumah memanfaatkan sumber belajar yaitu, satu, setiap hari Senin-Jumat ada siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD-SMP dan program untuk orang tua (parenting).

Selain siaran langsung "belajar dari rumah" melalui TVRI dapat diakses melalui Live Streaming Link 1 dan 2.

Kedua, menggunakan Google Drive Klassroom dan memberikan tugas dengan Google Drive Form kepada siswa.

Kemudian guru yang tergabung dalam forum kelompok kerja kepala sekolah, MGMP dapat melaksanakan pembelajaran melalui media Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi 107,7 FM), dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Selain itu, agar proses belajar mengajar melalui Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi 107,7 FM) dapat didengar oleh semua siswa di mana pun, diharapkan guru mata pelajaran yang bersangkutan mengirimkan alamat radio Streaming: Rapensi.Caster.FM ke grup paguyuban, wali kelas dan atau komunitas lainnya.

"Untuk menjamin keamanan sekolah dan kemudahan koordinasi dan pelayanan lainnya, diminta kepada para kepala satuan pendidikan untuk menjadwalkan guru dan tenaga kependidikan melaksanakan piket di sekolah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singkawang Virus Corona belajar di rumah

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top