Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

50 Rumah Khusus Prajurit TNI Dibangun di Pontianak

Anggaran keseluruhan untuk pembangunan rumah khusus tersebut sekitar Rp7 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 April 2020  |  11:58 WIB
Bentuk Rumah Khusus yang dibangun pemerintah. - Bisnis/Mutiara Nabila
Bentuk Rumah Khusus yang dibangun pemerintah. - Bisnis/Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membangun 50 rumah khusus bagi prajurit TNI yang bertugas di Kodam/XII Tanjungpura di Pontianak.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Andy Suganda mengatakan bahwa pembangunan rumah khusus tersebut merupakan bagian dari program sejuta rumah.

“Kami berharap dengan pembangunan rumah khusus ini berguna dan dapat bermanfaat bagi prajurit TNI sehingga mereka dapat fokus bertugas di lapangan,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (21/4/2020).

Berdasarkan data SNVT Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat, pada tahun anggaran 2019 telah dibangun 50 rumah khusus Asrama Militer Hidayat yang terletak di Jalan Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak. Rumah khusus tersebut dibangun dengan bentuk kopel tipe 36.

Rumah khusus tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, jaringan air PDAM, jaringan listrik dan fasilitas prasana, sarana dan utilitas.

“Total anggaran untuk pembangunan 50 rumah khusus tersebut sekitar Rp7 miliar,” terangnya.

Dalam program pembangunan rumah khusus ini, pihak SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat menggandeng pelaksana PT Sinar Agung Mandiri sebagai penyedia jasa serta konsultan PT Visiprana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top