Ojek Online Kota Bontang Terima Bantuan Pupuk Kaltim Berbagi

Program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat, yakni para pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Bontang
Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini (dua kiri) bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan (paling kiri) menyerahkan bantuan Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kepada pengemudi ojek online di Kota Bontang di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Selasa (12/5) sore.
Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini (dua kiri) bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan (paling kiri) menyerahkan bantuan Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kepada pengemudi ojek online di Kota Bontang di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Selasa (12/5) sore.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat, yakni para pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Bontang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim pada Selasa (12/5) sore.

Fakhri memaparkan tahun ini ada 170 pengemudi Ojol di Kota Bontang yang menjadi sasaran penyaluran Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020. Setiap penerima mendapat satu paket bahan pokok berisi 5 Kg beras, mie instant, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 boks kue kering dan makanan ringan ditambah multivitamin, suplemen, susu, jamu jahe hasil produksi mitra binaan dan tumbler.

Bantuan ini merupakan bagian dari 5.500 paket sembako yang disalurkan Pupuk Kaltim secara bertahap bagi masyarakat Bontang, sebagai program rutin tahunan perusahaan saat Ramadan dan jelang Idulfitri.

Program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat, yakni para pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Bontang./JIBI-Istimewa
Program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat, yakni para pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Bontang./JIBI-Istimewa

Tahun ini, Ojol menjadi salah satu penerima manfaat sebagai wujud kepedulian dan apresiasi perusahaan atas pelayanan yang diberikan baik berupa pengantaran barang maupun makanan. Apalagi saat pandemi Covid-19, Ojol sangat berperan dalam membantu masyarakat, termasuk keluarga besar Pupuk Kaltim, sehingga selayaknya mendapat apresiasi dengan berbagi keberkahan Ramadan melalui paket bantuan yang disalurkan.

“Pupuk Kaltim sangat mengapresiasi peran Ojol di Kota Bontang, yang telah membantu masyarakat dengan pelayanan maksimal di tengah pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat,” papar Fakhri.

Adanya tambahan multivitamin serta minuman kesehatan diharap dapat membantu Ojol dalam menjaga stamina saat bekerja, sehingga bisa memberi pelayanan yang lebih maksimal. Fakhri mengimbau agar Ojol senantiasa menjaga kesehatan diri, mengingat peran Ojol merupakan bagian penting dalam mendukung pembatasan sosial dan imbauan Pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19.

“Tambahan suplemen multivitamin dan minuman kesehatan herbal produk mitra binaan Pupuk Kaltim diberikan agar Ojol bisa menjaga stamina serta kebugaraan saat menjalankan tugas,” tambah Fakhri.

Mewakili Pemkot Bontang, Kepala Dinas Perhubungan Kamilan, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat selama pandemi Covid-19. Bantuan ini dinilainya sebagai dukungan Pupuk Kaltim terhadap program Pemkot Bontang, khususnya membantu masyarakat saat Ramadan dan jelang Idul Fitri. Menurut dia, dampak Covid-19 merata dirasakan masyarakat Bontang, termasuk Ojol. Di tengah kondisi tersebut, Ojol tetap harus menjalankan rutinitas memberikan pelayanan maksimal, sehingga patut mendapat perhatian.

“Begitu juga Pemkot Bontang, saat pembatasan akses tetap memberi keleluasaan Ojol beroperasi, karena sangat membantu masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang juga diberikan Pupuk Kaltim bagi teman-teman kita dari Ojol. Semoga bantuan ini bermanfaat,” terang Kamilan.

Mulyono (45), salah satu Ojol mengaku terbantu dengan paket sembako dan multivitamin dari Pupuk Kaltim, karena dirinya juga bagian dari masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini melihat turunnya pendapatan selama pandemi, hingga berimbas pada pemenuhan kebutuhan harian keluarga.

“Saya sangat bersyukur adanya bantuan ini, karena sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi sekarang Ramadan dan mau lebaran juga, jadi kebutuhan meningkat,” ujar Mulyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper